SOLOPOS.COM - Foto ilustrasi.

Foto ilustrasi.

JOGJA-Keamanan Pasar Beringharjo terancam. Minggu (7/4) malam maling berhasil membobol Toko Mas Luwes. Sejumlah perhiasan dan delapan kaos hilang. Kerugian di perkirakan mencapai Rp10 juta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Toko Mas Luwes yang terletak di dalam pasar adalah milik Sujarwo. Ia memperkirakan pencurian terjadi pada Minggu malam. Pasalnya, saat salah seorang karyawannya, Ngatijem membuka pintu kondisi di dalam toko sudah berantakan.

Mendapat kabar toko dibobol maling, Suwarjo pun langsung mengecek. Benar saja, setelah diperiksa sejumlah perhiasan yang disimpan dalam dua kotak di toko tersebut hilang. Parahnya, perhiasan-perhiasan tersebut merupakan barang-barang titipan milik pelanggannya yang direparasi.

“Kejadian tindak pencurian sendiri baru kami ketahui tadi [kemarin] pagi sekitar pukul 09.00 WIB. Saat Ngatijem buka rolling door, keadaannya sudah berantakan,” jelasnya kepada Harian Jogja, di tokonya, Senin (8/4).

Beruntung, perhiasan emas lainnya yang disimpan dalam brangkas selamat. Begitu pula dengan perhiasan-perhiasan imitasi yang berjejer di dalam etalase, semuanya masih utuh.

“Kami sudah lapor ke Polsek Gondomanan. Atap toko rusak, mungkin pelakunya lewat sana,” ujar Suwarjo sambil menunjuk ke atap tokonya yang jebol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya