SOLOPOS.COM - Warga Minapadi, Nusukan, Banjarsari, berkerumun di kampung mereka gegara ulah KWJ, pemuda asal Pucangsawit, Jebres, yang diduga mencoba mencuri sepeda motor, Kamis (7/4/2022) tengah malam. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Polresta Solo memastikan telah menahan KWJ, seorang pemuda asal Pucangsawit, Jebres, yang tertangkap dan nyaris dihakimi warga seusai tepergok maling sepeda motor di Nusukan, Banjarsari, Kamis (7/4/2022) tengah malam.

“Iya, tersangka sudah kami amankan,” ungkap Kasatreskrim Polresta Solo, Kompol Djohan Andika, saat dihubungi Solopos.com melalui pesan Whatsapp, Jumat (8/4/2022).

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Baca Juga: Nekat Curi Motor Tengah Malam, Pemuda Solo Ini Nyaris Digebuki Warga

Djohan tidak menjelaskan lebih lanjut mengenai kasus tersebut. Seperti diberitakan sebelumnya, seorang pemuda asal Pucangsawit, Jebres, Solo, berinisial KWJ, nyaris digebuki warga setelah tepergok mencuri sepeda motor milik pengunjung Warmindo utara Taman Bendung Tirtonadi, Kamis tengah malam.

Maling motor tersebut ketahuan saat menuntun sepeda motor Yamaha NMax warna biru keluaran tahun 2018 hasil curiannya di perkampungan warga Minapadi, Nusukan, Solo. Ia dihentikan warga di kampung tersebut. Warga curiga karena melihat lubang kunci motor tersebut masih tertutup, belum dibobol.

Baca Juga: Waspada Lur, Ini Modus Terbanyak Pencurian Sepeda Motor di Solo

“Lubang kunci motor dereng dibobol, cuma disurung saking parkiran mandap teng kampung. Soale posisi kontak taksih tertutup,” ungkap salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya kepada Solopos.com, Kamis malam.

Tak berapa lama kemudian warga lain berdatangan ke lokasi kejadian dan ada di antara mereka yang sempat melayangkan bogem mentah kepada KWJ. Amarah warga telanjur tersulut dengan aksi KWJ yang nekat melakukan upaya pencurian motor di wilayah mereka.

Baca Juga: Pria Ditangkap di Mojosongo Solo Dikira Pelaku Pencurian Motor, Ternyata…

Beruntung amarah warga berhasil dikendalikan sejumlah tokoh warga. Tak lama berselang petugas dari Polresta Solo tiba di lokasi kejadian untuk mengamankan situasi. Setelah itu KWJ dibawa petugas kepolisian ke Satreskrim Polresta Solo untuk dimintai keterangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya