SOLOPOS.COM - Ilustrasi Pencurian (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, SOLO -- Pemilik Warung Kopi (Warkop) Mas Boy di Laweyan, Solo, yang menjadi korban aksi maling, Minggu (3/5), punya kecurigaan siapa pelaku pencurian itu.

Sang pemilik warung kopi, Ahmad Haryono, kepada Solopos.com, Selasa (5/5/2020), mengaku curiga pelaku adalah salah satu pembeli di warung tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Maling warung kopi di Solo ini bertingkah aneh. Dia mencuri empat buah kursi, 1 kilogram kopi toraja, dan satu unit laptop, namun tidak mengambil dua handphone yang tergeletak di meja.

Aneh, Maling Warung Kopi di Solo Gondol 4 Kursi Namun Tak Sentuh HP

Menurut Ahmad, dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini setiap orang meningkatkan kewaspadaan, termasuk dirinya. Dia sempat mengamati sejumlah pembelinya.

Ada seorang pembeli menunjukkan gerak-gerik aneh. Seseorang yang bertingkah aneh itu tidak pernah melihat menu, namun sekadar memesan kopi sembari melihat-lihat seluruh bagian warung kopi di di Jl. Dr. Radjiman, Laweyan, Solo, tersebut.

Duh, Covid-19 Indonesia Berbeda dengan 3 Tipe di Dunia

Ahmad telah melaporkan peristiwa pencurian warung kopi itu ke Mapolsek Laweyan agar segera ditindaklanjuti. Dia memastikan seusai peristiwa pencurian itu, Warkop Mas Boy tetap buka seperti biasa.

Selidiki Pencurian Warung Kopi

Sementara itu, Kapolsek Laweyan, Kompol Ari Sumarwono, mengonfirmasi telah menerima laporan kepolisian perkara pencurian di warung kopi di Solo pada Minggu malam.

Penuh Haru, Ini Kata Penerima Sembako dan Uang dari Konser Amal Didi Kempot

Dia menyebut saat ini kepolisian sedang menyelidiki perkara tersebut, "Iya benar ada peristiwa itu. Saat ini masih kami lidik," ujar dia mewakili Kapolresta Solo, Kombes Pol Andy Rifai.

Diberitakan sebelumnya, maling di Warung Kopi Mas Boy, Solo, mau repot membopong empat kursi saat mencuri. Sedangkan dua handphone yang tegeletak di meja justru tidak dijamah pencuri.

Selain itu, 1 kilogram (kg) biji kopi toraja juga dicuri. Di laman Tokopedia, harga 1 kg biji kopi toraja berkisar Rp200.000. Karena berbentuk biji, tentu butuh usaha lagi untuk menggolahnya menjadi minuman kopi.

Didi Kempot Punya Riwayat Sakit Asma, Penyebab Lord Didi Meninggal Dunia?

Pencuri di warung kopi di Jl. dr. Radjiman, Laweyan, Solo, tersebut juga mengangkut satu unit laptop. Sang pemilik Ahmad Haryono mengetahui warung kopinya dibobol saat hendak membuka warung pada Minggu pukul 17.00 WIB.

Saat itu gembok pengunci rolling door sudah hilang dan pintu sedikit terbuka. Warga Pucangsawit, Jebres, Solo itu pun mengecek ke dalam ruangan dan mengetahui sejumlah barang dicuri.
.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya