SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencuri. (Freepik)

Solopos.com, KLATEN—Seorang maling membawa kabur kotak infak di Masjid Nurul Hidayah, Dukuh Bendo, Desa Ngawonggo, Kecamatan Ceper, Klaten, Selasa (19/10/2021) pukul 10.00 WIB.

Warga yang memergoki aksi tersebut sempat mengejar pelaku. Namun maling berkendara sepeda motor itu mampu melarikan dari.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, aksi pencurian kotak infak itu baru kali pertama terjadi di Masjid Nurul Hidayah di Dukuh Bendo, Desa Ngawonggo, Kecamatan Ceper. Sebelum menggondol kotak infak, maling berjenis kelamin pria itu sempat mondar-mandir di depan masjid.

Baca Juga: Belasan UKM di Klaten Korban Order Fiktif Rp2 Juta Lapor ke Polisi

Saat beraksi, maling tersebut menutupi sebagian wajahnya dengan kain agar tak dikenali warga, bersendal jepit, dan mengendarai sepeda motor jenis matik.

Tiba di depan masjid, pria tak dikenal itu langsung mengambil kotak infak.

“Kotak infak itu diletakkan di depan sepeda motor matiknya. Aksi maling itu sempat terekam kamera closed circuit television (CCTV) masjid. Maling itu juga sempat dikejar warga. Tapi, malingnya bisa melarikan diri ke arah timur [Lemahireng],” kata salah seorang warga di Bendo, Desa Ngawonggo, Kecamatan Ceper, yakni Paryono, 40, kepada Solopos.com, Rabu (20/10/2021).

Baca Juga: Belasan UKM di Klaten Kena Order Fiktif, Antar Pesanan hingga Rp2 Juta

“Total kerugian ditaksir Rp2 juta. Kasus ini sudah dilaporkan ke Polsek. Semoga, pelakunya segera ditangkap,”

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya