SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Orang hamil memang sering mempunyai keinginan yang aneh-aneh. Konon itu “permintaan” si jabang bayi, sehingga sering merepotkan sang suami untuk memenuhi permintaannya. Demikian pula yang terjadi pada Lady Cempluk, istri Jon Koplo, pasangan muda yang tinggal di Kota Gede, Jogja ini.

Saat mengandung anaknya yang kedua, Cempluk mempunyai keinginan makan buah belimbing milik Pak Tom Gembus, tetangganya yang tinggal di dekat masjid. Tapi susahnya, belimbing itu harus didapatkan dengan cara mencuri. “Lebih nikmat lagi kalau sampai konangan,” tambah Cempluk cengengesan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Koplo hanya bisa kukur-kukur sirah. Maklum, di kampungnya, bapak muda ini dikenal alim. Ia juga seorang muazin masjid di kampungnya. Bagaimana mungkin ia mencuri?

Tetapi karena istrinya terus mendesak dan tak ingin terjadi hal yang tidak-tidak bagi bayi yang dikandung istrinya, Koplo pun cancut tali wanda. Ia mendatangi rumah Pak Tom Gembus untuk nembung “mencuri” belimbing, sambil tak lupa meminta si pemilik pura-pura memergoki dan berteriak ada maling.

Dengan skenario itu, malam harinya Jon Koplo mengambil buah belimbing di halaman rumah Pak Gembus, kemudian terus berlari karena si pemilik rumah memergoki dan berteriak maling. Nah, saat Pak Gembus opyak belimbingnya hilang itulah Jon Koplo sudah aman berada di rumahnya sambil melihat sang istri tampak lahap memakan buah belimbing hasil “curian”-nya. Ada-ada saja…

 

Hamid Nuri, Prenggan KG II/926 Yogyakarta 55172

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya