SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, WONOGIRI–Kejadian pencurian menjelang hari tenang pemilu 2014 terjadi di Desa Pule, Kecamatan Selogiri, Wonogiri. Tiga buah monitor komputer dan sebuah televisi milik BMT Sejahtera Pule digasak pencuri. Kerugian diperkirakan senilai Rp10 juta.

Informasi yang dihimpun solopos.com, Senin (7/4/2014), peristiwa pencurian terjadi Sabtu akhir pekan lalu. Pencuri diduga merusak gembok pintu sebelum masuk ruangan. Kapolsek Selogiri, Iptu Henry Hutasoit mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Tanti Septiyani saat mengonfirmasi menyatakan, masih melakukan penyelidikan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di lokasi kejadian dikabarkan tidak dijaga satuan pengamanan (satpam) dan CCTV (closed circuit television). “Anggota masih mendalami informasi yang masuk dan masih dilakukan penyelidikan. Polisi sudah menawarkan kepada pengelola BMT perihal penjagaan. Apalagi tidak ada satpam sehingga rawan tindak kejahatan,” ujar Kapolsek.

Kapolsek menyarankan kepada pengelola BMT untuk memasang CCTV agar semua aktifitas di sekitar kantor terekam. Hal sama disampaikan Camat Selogiri, Bambang Haryanto. “Pemilik usaha, lebih baik memasang CCTV. Keberadaan CCTV akan membantu pengelola dalam melakukan monitoring kegiatan. Di era kemajuan teknologi, keberadaan CCTV sangat membantu karena bisa dikendalikan dari mana pun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya