SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Klaten (Espos)--Maling beraksi di Perumahan Perak Kota Baru, Desa Tegalyoso, Kecamatan Klaten Selatan, Senin (7/6). Akibatnya satu unit laptop dan perhiasan emas senilai jutaan rupiah milik dua warga setempat, Hartono, 43 dan Haryono, 46, raib digondol.

Pencuri diduga menyatroni rumah kedua korban yang terletak berdekatan dengan memanfaatkan kondisi lingkungan yang tengah sepi. Keterangan yang dihimpun Espos menyebutkan, aksi pencurian itu kali pertama diketahui puteri Hartono, Astrid, 13, sekitar pukul 11.30 WIB.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Saat pulang sekolah, saksi terkejut melihat pintu rumah dalam kondisi rusak parah. Selain itu, bagian dalam rumah terlihat berantakan. Saksi yang merasa ketakutan memutuskan menelpon sang ayah dan memberitahukan apa yang terjadi. Tak lama kemudian, Hartono pulang dan mengecek isi rumah.

Ternyata, satu unit laptop yang disimpan di kamar hilang. Pihak keluarga memutuskan melaporkan hal itu ke kepolisian. Warga yang belakangan mengetahui ada tetangganya yang kemalingan berdatangan dan berkerumun di sekitar rumah korban. Beberapa saat kemudian, aparat Polsek Kota tiba di lokasi.

Ternyata aksi pencurian tak hanya menimpa Hartono. Korban lain, Haryono yang pulang ke rumah setelah mengantarkan isterinya pun dibikin bingung karena pintu rumahnya yang semula terkunci dalam kondisi terbuka. Khawatir terjadi sesuatu, Haryono lalu mengecek isi rumahnya dengan teliti.

Korban pasrah saat mengetahui puluhan gram perhiasan emas yang disimpan di laci raib. Polisi pun segera melakukan oleh TKP di kedua lokasi rumah korban. Diduga pelaku masuk dengan cara mencongkel pintu rumah. Kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah.

Kapolres Klaten, AKBP Agus Djaka Santosa melalui Kapolsek Kota Klaten, AKP Heru Setyaningsih, saat dimintai konfirmasi mengatakan, kasus tersebut masih dalam penyelidikan.

rei

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya