Aparat Polsek Slogohimo mengolah tempat kejadian pencurian di sebuah kios rental Playstation di Dusun Sanan, Desa Waru, Kecamatan Slogohimo, Senin (28/10/2019). (Istimewa/Polsek Slogohimo)

Solopos.com, WONOGIRI -- Maling membobol rental Playstation (PS) di Dusun Sanan, Desa Waru, Kecamatan Slogohimo, Wonogiri, Senin (28/10/2019).

Sejumlah konsol permainan PS 3, PS 4, dan televisi raib. Korban ditaksir mengalami kerugian sekitar Rp43 juta.

Peristiwa pencurian itu kali pertama diketahui korban sekaligus pengelola kios rental PS, Yudi Mursito, 29, Senin pagi. Saat itu Yudi berniat membuka kiosnya di jalan Slogohimo-Purwantoro tepatnya di dekat SPBU Slogohimo, sekitar pukul 09.00 WIB.

Tak Hanya Gibran, 2 Anak Petinggi Istana Maju Pilkada 2020

Namun, ia kaget ternyata melihat pintu rolling besi rusak dan gemboknya hilang. “Korban lantas membuka pintu berikutnya yakni pintu rolling dari kayu atau pintu utama. Ia lalu bergegas memeriksa peralatan-peralatan di sana,” kata Kasubbag Humas Polres Wonogiri, Iptu Suwondo, mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, kepada Solopos.com, Selasa (29/10/2019).

Di dalam, ruangan kios itu sudah acak-acakan. Setelah diperiksa seluruh ruangan, tujuh unit PS terdiri 4 unit PS 3 dan 3 unit PS 4 serta delapan LCD TV merek Sharp hilang. LCD TV yang hilang terdiri atas 5 unit TV ukuran 32 inci dan 3 unit TV ukuran 40 inci.

Honda Jazz Tabrak 2 Motor Parkir di Wedangan Depan De Tjolomadoe Karanganyar

“Akibat pencurian itu korban mengalami kerugian materi sekitar Rp43 juta,” imbuh Suwondo.

Waktu persis kejadian pencurian dan pelaku masih dalam penyelidikan aparat Polsek Slogohimo. Dari informasi yang dihimpun aparat pada Minggu (27/10/2019), kios rental PS itu tutup karena libur.

Polisi menyita sejumlah barang bukti berupa dus wadah PS dan TV. “Pelaku pencurian masih dalam penyelidikan aparat,” terang dia.

 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten