SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BANTUL—Gudang PT Bumi Mas Perkasa, Jalan Imogiri Barat Kilometer 5, Sewon, Bantul dibobol maling, Selasa (11/10). Rampok berhasil membawa kabur uang senilai Rp15 juta.

Rampok membobol tembok belakang yang terbuat dari batako menggunakan linggis. ”Sebetulnya ini modus yang sudah sering digunakan. Pelaku masuk gudang dengan cara membobol tembok,” kata Kanit Reskrim Polsek Sewon, AKP Joko W.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Setelah berhasil masuk pelaku juga menggunakan linggis untuk membongkar brankas. Kesimpulan ini didapatkan Joko setelah petugas melakukan oleh TKP sesaat setelah mendapatkan laporan dari pemilik gudang, Stephanus Koemontoy,51.

Kejadian tersebut dijetahui pertama kali oleh Stephanus Koemontoy, 51, pemilik gudang, sekitar pukul 05.00 WIB. Saat itu, ia hendak mengambil surat-surat kendaraan truk serta uang untuk membayar gaji sopir truk.

Tapi tak tahunya, brankas yang terletak di bawah meja kerjanya telah terbuka dan uang yang berada di dalamnya raib. Sadar jadi korban tindak kejahatan, pada pukul 06.00 WIB, ia langsung melaporkan kejadian itu Mapolsek Sewon.

Joko menyayangkan tidak adanya petugas keamanan di gudang tersebut, padahal lokasinya rawan dengan maling karena jauh dari permukiman warga. Dia mengaku tengah memproses laporan korban. ”Pelaku kami kira hanya orang dalam (Jogja)saja,”katanya.

Sethepanus tak mengira jika gudangnya bakal dirampok, padahal sebelumnya aman- aman saja. Terakhir dia meninggalkan gudangnya ketika pulang kerja pada hari sebelumnya. ”Seperti biasanya saya pulang pada pukul lima sore,” ujarnya.(Harian Jogja/Andreas Tri Pamungkas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya