SOLOPOS.COM - ilustrasi (google img)

ilustrasi (google img)

WONOGIRI--Nasib apes menimpa Barja, 43, warga Dusun Pakujati, Desa Payan, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes. Pasalnya, ia terkena amukan warga di Dusun Gamping, Desa Boto, Kecamatan Baturetno karena tertangkap mencuri dua ekor ayam betina, Minggu, (24/6/2012) dini hari. Kini, Barja yang tinggal di wilayah Kecamatan Tirtomoyo itu mendekam di Mapolsek Baturetno.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Desa Boto, Supar, mengatakan Barja ditangkap sekitar pukul 02.00 WIB di kandang milik Suradi, 45, warga Dusun Gamping. Saat itu, Barja sempat melawan dan berusaha melarikan diri dengan membawa karung berisi dua ekor ayam yang ia curi. “Warga yang emosi kemudian memukuli Barja. Agar tidak tambah parah, kami lalu membawa Barja ke polisi,” katanya.

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut Supar, pencurian ayam di wilayahnya bukan baru. Sebelumnya, beberapa warga lainnya kerap mengeluh kehilangan ayam. Warga kemudian sepakat meningkatkan kewaspadaan dan berhasil menangkap basah Barja. Supar juga mengatakan jika Barja pernah tinggal di Dusun Duwet, Desa Baturetno tetapi saat ini Barja tinggal di Tirtomoyo.

Terpisah, Kapolres Wonogiri AKBP Ni Ketut Swastika melalui Kapolsek Baturetno AKP Sarno yang didampingi Kanitreskrim Iptu Rijono mengatakan Barja diserahkan warga bersama barang bukti yakni dua ekor ayam betina dan lampu senter. “Saat diserahkan warga, Barja menderita luka di wajah dan lutut. Lalu kami bawa ke puskesmas untuk diobati. Saat ini tersangka kami tahan,” kata Rijono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya