SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kuala Lumpur [SPFM], Menteri Informasi, Komunikasi, dan Budaya Malaysia, Dr Rais Yatim mengatakan, tari Tor-tor dan Gordang Sambilan tetap akan dijadikan sebagai warisan nasional negaranya, meskipun mendapat protes dari media di Indonesia. Yatim hari ini, Selasa (19/6) mengatakan, rakyat Malaysia yang telah mewarisi kebudayaan aslinya selama berabad-abad layak untuk mempertahankan budaya aslinya, seperti yang dilakukan China dan India. Hal ini lantaran PBB pun turut menjamin masyarakat untuk mengadopsi budaya asli mereka sendiri.

Seperti diberitakan sebelumnya, pekan lalu Yatim telah mengumumkan, bahwa pengajuan tari Tor-tor dan Gordang Sambilan akan terdaftar sesuai Bab 67 Undang-undang Kebudayaan Nasional tahun 2005. Ia mengatakan, pengajuan itu sangat penting, untuk mempublikasikan asal-usul mereka dan membina kesatuan dengan masyarakat lainnya. [miol/dtp/bet-mg]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya