SOLOPOS.COM - Tunggal putra Indonesia, Sony Dwi Kuncoro. DokJIBI/Solopos/Antara

Pebulu tangkis Indonesia, Sony Dwi Kuncoro, mengembalikan bola dari lawannya, Lee Chong Wei, pada final Maybank Malaysia Open 2013 di Kuala Lumpur, Minggu (20/1/2013). JIBI/SOLOPOS/Reuters

KUALA LUMPUR – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Sony Dwi Kuncoro, gagal memenuhi ambisinya membawa pulang medali juara Maybank Malaysia Open 2013. Sony gagal setelah di partai final menyerah dari jagoan tuan rumah, Lee Chong Wei, secara straight game, 21-7, 21-8.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Bermain di depan publiknya, National Sport Complex Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Lee tampil superior. Ranking satu dunia versi BWF ini terlihat tak mengeluarkan keringat untuk membungkam perlawanan Sony.

Dilansir Tournamentsoftware.com, peraih perak Olimpiade 2012 itu seakan tak memberi kesempatan Sony mengembangkan permainan. Hanya membutuhkan waktu 32 menit, Lee pun telah mengunci kemenangan untuk merebut medali juara.

Hasil ini kian memperpanjang rentetan kekalahan Sony atas Lee. Dalam 12 pertemuan sebelumnya, Sony hanya mampu menang sebanyak lima kali, sementara sisanya dikuasai Lee.

Dengan hasil ini praktis, Indonesia hanya membawa pulang satu medali juara dari Malaysia Open melalui pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dari nomor ganda putra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya