Malaysia Sia-Siakan Peluang ke Semifinal Piala AFF U-16, Grup C Sengit

Malaysia unggul cepat ketika pertandingan baru berjalan dua menit melalui tendangan Muhamad Dainei sebelum disamakan gelandang Myanmar, Kaung Khant Zaw, seusai jeda.

 Tim nasional U-16 Malaysia (seragam kuning-kuning) menghadapi Myanmar pada laga Grup C Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (5/8/2022). Pertandingan itu berakhir imbang 1-1. (Michael Siahaan)

SOLOPOS.COM - Tim nasional U-16 Malaysia (seragam kuning-kuning) menghadapi Myanmar pada laga Grup C Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (5/8/2022). Pertandingan itu berakhir imbang 1-1. (Michael Siahaan)

Solopos.com, SLEMAN – Malaysia membuang peluang lolos langsung ke semifinal Piala AFF U-16 2022 setelah hanya bermain imbang 1-1 dengan Myanmar dalam laga Grup C di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (5/8/2022) malam WIB.

Malaysia unggul cepat ketika pertandingan baru berjalan dua menit melalui tendangan Muhamad Dainei sebelum disamakan gelandang Myanmar, Kaung Khant Zaw, seusai jeda.

PromosiBorong Penghargaan, Tokopedia Jadi Marketplace Favorit UMKM

Sejatinya, apabila Malaysia mampu memenangi laga itu mereka berhak melaju langsung ke babak empat besar karena secara head to head unggul dari para pesaing terdekatnya. Andai menaklukkan Myanmar, Malaysia akan mengumpulkan enam poin dari dua laga.

Artinya, walaupun Myanmar (posisi kedua, tiga poin) dan Kamboja (posisi ketiga, tiga poin) memenangkan laga terakhir atau ketiganya di Grup C, Senin(8/8/2022), dan Malaysia dikalahkan Australia pada hari yang sama, Myanmar dan Kamboja tak bisa melampaui Malaysia karena kalah head to head.

Australia sudah dipastikan tersingkir karena tak berpoin dari dua laga. Sayangnya, bukan skenario itu yang terjadi karena Myanmar ternyata tak membiarkan Malaysia melenggang nyaman.

Baca Juga: Kejutan! Kamboja Singkirkan Australia dari Piala AFF U-16 2022

Skor akhir 1-1 ini membuat Malaysia, Myanmar dan Kamboja masih mempunyai kesempatan mengunci tempat semifinal.

Saat ini, Malaysia masih memuncaki Grup C dengan empat poin dari dua laga (selisih gol +3), disusul Myanmar juga dengan empat poin dari dua pertandingan tapi kalah selisih gol (+1).

Kamboja menempati tangga ketiga dengan tiga poin dari dua pertandingan, tepat di atas Australia.

Baca Juga: Prediksi Persikabo Vs Persis Solo, Susunan Pemain, dan Siaran Langsung

Pada laga terakhir Grup C yang digelar pukul 15.00 WIB, Senin (8/8/2022), Malaysia akan melawan Australia di Stadion Maguwoharjo, sedangkan Kamboja akan menjajal Myanmar di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Piala AFF U-16 2022 yang berlangsung pada 31 Juli-12 Agustus diikuti oleh 12 negara yang dibagi ke dalam tiga grup. Juara grup dan peringkat kedua terbaik fase grup berhak tampil dalam semifinal.

Dalam semifinal itu juara Grup A akan melawan juara Grup C, sementara juara Grup B akan menghadapi peringkat kedua terbaik Grup A atau Grup C.

Baca Juga: Resmi Jadi Pemain Persis Solo, Begini Komentar Rodriguez dan Ryo

Kalau tim peringkat kedua terbaik fase grup dari Grup B, maka semifinal mempertemukan juara Grup B dan juara Grup C, lalu juara Grup A menjajal tim peringkat kedua terbaik dari Grup B.

Namun, melihat posisi klasemen tak mungkin ada runner up terbaik berasal dari Grup B karena poin maksimal yang bisa diraih peringkat kedua grup ini adalah lima poin, sedangkan di Grup A, peringkat kedua sementara Vietnam sudah mendapatkan enam poin.

Sumber: Antara

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Espos Plus

      Dilema Hak Asasi Manusia, Destinasi Wisata Prioritas, dan Investasi

      + PLUS Dilema Hak Asasi Manusia, Destinasi Wisata Prioritas, dan Investasi

      Konflik antara pelaku wisata di Taman Nasional Komodo dengan aparat kepolisian pada Senin (1/8/2022) adalah akibat kebijakan pemerintah yang mementingkan urusan investasi dibanding mendengar aspirasi masyarakat yang langsung terdampak kebijakan.

      Berita Terkini

      Pasoepati Desak Persis Solo Evaluasi Jacksen Tiago

      Presiden Pasoepati Maryadi Gondrong menyuarakan agar manajemen Persis Solo segera berbenah dan melakukan evaluasi kinerja pelatih kepala Jacksen F. Tiago.

      Jadwal Pekan Keempat Liga 1, Persis Solo Kembali ke Stadion Manahan

      Persis Solo akan kembali berlaga di Stadion Manahan pada pekan ketiga Liga 1 2022/2023 setelah tiga laga awal kompetisi melakoni pertandingan di luar kota.

      Jelang Hadapi Persib Bandung, Begini Strategi PSIS Semarang

      Pelatih PSIS Semarang Sergio Alexandre tengah menyiapkan strategi dan tak mau anak asuhnya terlena dengan performa menurun Persib Bandung.

      Sirkuit Mandalika Digantikan Portimao dalam Tes Pramusim MotoGP 2023

      Sirkuit Mandalika digantikan Portimao sejalan dengan kalender musim 2023 yang akan dibuka di sirkuit Portugal itu pada 24-26 Maret 2023.

      Persib Bandung Jeblok, Bobotoh: Robert Mundur atau Didemo Besar-Besaran

      Bobotoh mendesak Robert Alberts mengundurkan diri sebagai Pelatih Persib Bandung sebelum didemo.

      Persib Bandung Dihajar Borneo FC 1-4, Akun YouTube PERSIB Diretas

      Akun YouTube Persib Bandung diretas sehari setelah kekalahan 1-4 dari Borneo FC Samarinda pada pekan ketiga Liga 1 2022/2023.

      Indonesia Juara Piala AFF U-16, Begini Prediksi Malaysia dan Australia

      Alasan Malaysia dan Australia memprediksi Indonesia menjuarai Piala AFF U-16 2022 karena memiliki materi pemain yang bagus dan didukung suporter.

      Timnas Indonesia U-16 Sempurna, Begini Cara Bima Bangun Mental Pemain

      Bima Sakti mengatakan tim pelatih Timnas Indonesia U-16 tidak hanya mendidik skill sepak bola tetapi juga membangun mental pemain.

      Indonesia vs Myanmar, Ini Jadwal Lengkap Semifinal Piala AFF U-16

      Jadwal empat kontestan semifinal Piala AFF U-16 telah diketahui setelah Grup C merampungkan penyisihan, Senin (8/8), yaitu Indonesia, Vietnam, Thailand dan Myanmar.

      Gagal di Piala AFF U-16 2022, Begini Komentar Pelatih Timnas Australia

      Australia sebenarnya akrab dengan cuaca panas karena menjalani latihan dan uji coba di Townsville yang dianggap lebih panas daripada DIY.

      Wow! Pelatih Malaysia Prediksi Indonesia Juara Piala AFF U-16 2022

      Indonesia akan bertanding melawan Myanmar pada laga semifinal Piala AFF U-16 2022, Rabu (10/8/2022), di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pukul 20.00 WIB.

      ASEAN Para Games 2022 Bikin Menpora Minta Maaf kepada Menkeu, Ada Apa?

      Kontingen Indonesia bukan saja melampaui target 100 medali emas, tetapi juga jauh melebihi raihan edisi 2017 sebanyak 126 emas, 75 perak, dan 50 perunggu.

      Sirkuit Mandalika Tak Ada di Kalender Pramusim MotoGP 2023, Sepang?

      Sirkuit Pertamina Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, pernah mendapat kehormatan sebagai arena tes pramusim 2022 yaitu pada Februari, sebelum menjadi tuan rumah balap MotoGP pada Maret 2022.

      23 Ketua Cabang Lemkari di Jateng Dilantik

      Sebanyak 23 ketua cabang Lembaga Karate-Do Indonesia atau Lemkari di wilayah Jateng dilantik.

      Klasemen Liga Inggris 2022/2023 Terbaru, Haaland Menyita Perhatian

      Saat ini pusat perhatian pencinta Liga Inggris masih tertuju kepada dua striker anyar yaitu Darwin Nunez (Liverpool) dan Erling Haaland (Man. City). Kebetulan dua-duanya mencetak gol pada debut mereka di Liga Inggris