SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Malaysia telah memanggil komisaris tinggi Singapura, atas keterlibatan tiga diplomat negara itu, dalam demonstrasi menuntut mereformasi pemilu, di Kuala Lumpur beberapa waktu lalu. Menteri Luar Negeri Malaysia Anifah Aman mengatakan, ia memanggil Ong Keng Yong, utusan Singapura tersebut, pada Jumat (22/6) kemarin. Utusan tersebut harus menjelaskan, terkait keterlibatan langsung diplomat, di unjuk rasa ilegal itu, merupakan tindakan yang tidak pantas.

Sebelumnya, puluhan ribu orang berunjuk rasa di Kuala Lumpur, pada 28 April untuk menyerukan reformasi pemilihan. Para demonstran terlibat bentrok dengan polisi, yang menggunakan gas air mata dan meriam air. Lebih dari 500 orang ditangkap.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Komisi Tinggi Singapura membantah, ada diplomatnya yang ikut berdemonstrasi. Dia mengatakan mereka hadir sebagai pengamat, yang merupakan bagian dari tugas diplomatik mereka. Pemungutan suara di Malaysia, diperkirakan akan berlangsung sengit, pada paruh pertama tahun depan. Namun Perdana Menteri Najib Razak diperkirakan, akan memutuskan pemilu digelar lebih awal. [kcm/lia]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya