SOLOPOS.COM - Tommy Sugiharto melaju ke babak tiga dengan tingkat kepercayaan tinggi. (JIBI/badmintonindonesia.org)

Solopos.com, KUALA LUMPUR –Misi berat diemban pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto. Putra mantan pebulu tangkis nasional Icuk Sugiarto ini harus mengatasi adangan ranking satu dunia, Lee Chong Wei, untuk memenuhi ekspektasi membawa pulang gelar juara di ajang Malaysia Open Superseries 2014.

Tommy akan berhadapan dengan Chong Wei pada partai final tunggal putra di Stadion Putra, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Minggu (19/1). Kepastian ini diperoleh Tommy setelah pada partai semifinal menumbangkan perlawanan ranking lima dunia, Kenichi Tago, secara straight game, 21-13, 21-18, Sabtu (18/1).

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Kemenangan Tommy atas Kenichi ini merupakan yang ketiga kalinya secara beruntun. Berbeda dengan pertemuan sebelumnya, yang pertandingan selalu berakhir secara rubber game, kali ini Tommy mempermalukan Tago, dua game langsung.

Ekspedisi Mudik 2024

“Di game pertama, satu pukulan saya mengenai wajah Tago. Tampaknya dia tidak suka. Sejak itu Tago berubah drastis, sepertinya dia emosional sekali dan tidak terkontrol,” ungkap Tommy, dilansir Badmintonindonesia.org, Sabtu.

Di sisi lain, Chong Wei melaju ke final setelah lawannya Jan O Jorgensen, memutuskan mundur di game kedua, saat tertinggal 13-21, 0-3.
Menghadapi Chong Wei bukanlah hal yang mudah bagi Tommy. Apalagi mengingat rekor pertemuan keduanya yang masih dikuasai Chong Wei secara mutlak.

Dalam delapan pertemuan sebelumnya, Chong Wei tak pernah sekali pun kalah dari Tommy. Kekalahan kali terakhir dialami Tommy pada final BWF World Superseries Finals 2013, Desember kemarin, secara straight game, 10-21, 12-21.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya