SOLOPOS.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Ryan Agung Saputra.

Solopos.com, KUALA LUMPUR – Ambisi ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, membalas dendam atas ketiga kekalahan beruntun dari pasangan Korea Selatan, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong, mampu diwujudkan oleh juniornya, Angga Pratama/Ryan Agung Saputra. Pasangan ganda putra Indonesia itu sukses mengalahkan Lee/Yoo, dua game langsung, 22-20, 21-16 pada perempat final Malaysia Open Superseries Premier 2014 di Stadion Putra, Bukit Jalil Kuala Lumpur, Jumat (17/1/2014) sore WIB.

Meski menyandang status juara dunia, Hendra/Ahsan belum pernah sekalipun meraih kemenangan atas Lee/Yoo. Dalam ketiga pertemuan di kancah Superseries, 2013 lalu, Hendra/Ahsan selalu kalah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ambisi untuk revans pun sempat didengungkan Hendra/Ahsan di Malaysia Open ini. Namun, belum sempat bersua, Hendra/Ahsan sudah harus mengubur impiannya setelah terhenti di babak kedua dari pasangan Taiwan.

Namun, Hendra/Ahsan tampaknya bisa sedikit berlega. Pasalnya, juniornya Angga/Ryan mampu menuntaskan ambisi revans mereka dengan mengalahkan Lee/Yoo, yang saat ini menempati unggulan kelima.

“Kami bermain sabar, tidak terburu-buru ingin membunuh karena Lee/Yoo punya defense yang bagus. Kami coba unggul di permainan depan dan berhasil,” kata Angga, dikutip dari Badmintonindonesia.org.

“Tadi poin kami sempat tersusul setelah unggul jauh. Lawan mengubah permainan jadi lebih cepat. Tetapi kami bisa menjaga fokus terutama di poin-poin akhir,” tambah Rian yang berasal dari klub Jaya Raya Suryanaga.

Tak hanya mengantarkan Angga/Rian ke semifinal, kemenangan pasangan Indonesia itu juga tercipta secara straight game. Di babak semifinal, Angga/Rian akan berhadapan dengan wakil tuan rumah, Lim Khim Wah/Goh V Shem.

“Kami memang mempelajari permainan Lee/Yoo dari video-video pertandingan. Dari situ kami tahu bola-bola mereka seperti apa,” kata Angga/Rian.

Persiapan yang matang juga menjadi salah satu kunci penampilan gemilang Angga/Rian di turnamen berhadiah 500 ribu dollar AS ini.

“Dari awal persiapan kami lebih kepada menjaga konsentrasi dan fokus jaga kondisi. Kami juga tak mau memikirkan yang dulu-dulu, fokus kedepan saja,” ungkap Rian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya