SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JOHOR– Pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto harus puas dengan titel runner up ganda campuran di ajang Malaysia Open Grand Prix Gold 2014. Di final, Praveen/Debby dikalahkan pasangan China, Lu Kai/Huang Yaqiong, 14-21, 13-21.

“Kami merasa kecewa dan tidak puas dengan penampilan hari ini. Dari awal permainan, kami sudah di bawah tekanan dan kami tidak bisa keluar dari situasi ini,” kata Praveen yang dijumpaiwartawan di Stadion Perbandaran Pasir Gudang, Johor, Minggu (30/3/2014).

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

“Kemampuan kami tidak keluar semua, tidak maksimal. Padahal tidak seharusnya seperti itu, apalagi kalah dua game langsung,” ujar Debby seperti dilansir Badmintonindonesia.org.

Praveen/Debby terus bermain di bawah tekanan Lu/Huang. Sejak game pertama, pasangan Indonesia ini selalu tertinggal dalam perolehan angka. Lu/Huang seolah tak ingin memberikan kesempatan kepada Praveen/Debby untuk mengembangkan permainan, mereka terus berlari hingga 18-11 dan akhirnya mengamankan game pertama.

Di awal game kedua, penampilan Praveen/Debby sempat membaik, namun sejak kedudukan imbang 7-7, Lu/Huang kembali menekan pertahanan Praveen/Debby dan unggul jauh 18-11. Semakin jauh tertinggal, Praveen/Debby pun tak dapat berbuat banyak dan akhirnya kalah di babak final.

Dengan hasil ini, maka Indonesia mendapat satu gelar juara dari nomor tunggal putra lewat Simon Santoso. Sementara di tunggal putri, Adriyanti Firdasari juga gagal meraih gelar juara setelah dihentikan Yao Xue dari China.

Berikut hasil pertandingan babak final Malaysia Open Grand Prix Gold 2014:
¤ Ganda putri

• Yu Xiaohan/Huang Yaqiong (5/TNK) vs Ou Dongni/Xiong Mengjing (TNK) 22-20, 12-21, 21-18

¤ Tunggal putri
• Adriyanti Firdasari (INA) vs Xue Yao (2/CHN) 18-21, 8-21

¤ Tunggal putra
• Simon Santoso (15/INA) vs Sourabh Varma (8/IND) 15-21, 21-16, 21-19

¤ Ganda campuran
• Praveen Jordan/Debby Susanto (INA) vs Lu Kai/Huang Yaqiong (CHN) 14-21, 13-21

¤ Ganda putra
• Goh V Shem/Lim Khim Wah (2/MAS) vs Danny Bawa Chrisnanta/Chayut Triyachart (SIN) 17-21, 20-22

Praveen/Debby gagal di final dikalahkan Lu Kai/Huang Yaqiong. Ist/badmintonindonesia.org

Praveen/Debby gagal di final dikalahkan Lu Kai/Huang Yaqiong. Ist/badmintonindonesia.org

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya