SOLOPOS.COM - Greysia Polii dan Nitya Krishinda (Badminton Indonesia)

Malaysia Open 2016 menyajikan Greysia/Nitya melaju ke babak semifinal.

Solopos.com, SHAH ALAM – Ganda putri terbaik Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, berhasil melaju ke babak semifinal Malaysia Open 2016. Greysia/Nitya harus berjuang keras untuk lolos ke semifinal setelah mendapat adangan wakil Korea, Chang Ye Na/Lee So Hee.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam babak perempatfinal di Stadium Malawati, Jumat (8/4/2016), Greysia/Nitya harus berkeringat selama tiga game dengan durasi mencapai 1 jam 11 menit. Greysia/Nitya mmenang dengan skor 21-16, 18-21, dan 21-18, atas Chang/Lee.

Di game pertama, Greysia/Nitya tampil baik. Mereka selalu unggul hingga akhirnya menang 21-16. Di game kedua, Greysia/Nitya sempat unggul 10-5, tapi Chang/Lee mampu mengejar dan akhirnya pasangan Korea itu menang dengan skor 18-21.

Di game ketiga, Greysia/Nitya harus berjuang keras lantaran Chang/Lee memberikan perlawanan ketat. Tapi, Greysia/Nitya akhirnya bisa menang dengan skor 21-18 di game penentu.

“Hari ini, kami mencoba untuk tidak terburu-buru dan memberi ruang terbuka. Kami juga tidak mau mati sendiri dengan kesalahan-kesalahan,” kata Nitya seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org, Jumat (8/4/2016).

Selanjutnya di smeifinal, Greysia/Nitya akan menghadapi pemenanga antara pasangan Korea, Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan melawan wakil Tiongkok, Chen Qingchen/Jia Yifan. “Kami mencoba konsisten buat besok. Dan kami ingin bisa main lebih baik lagi dari hari ini. Kami lebih siapkan mental dan fokus. Bisa mengontrol permainan kami lagi,” ujar Greysia.

Kemenangan Greysia/Nitya ini juga mendapat apresiasi dari Ketua Umum PP PBSI, Gita Wirjawan. Gita berharap penampilan Greysia/Nitya bisa konsisten dan mampu mengeluarkan permainan terbaiknya.

“Hasil Greysia/Nitya hari ini cukup baik. Bisa mencapai ke semifinal, kita doakan semoga mereka bisa tampil konsisten dan memberikan penampilan maksimalnya, buat besok hingga nanti ke final. Dari tunggal putra, Jonatan juga harus lebih baik lagi. Tetap berani di lapangan, walaupun mungkin lawannya lebih unggul dari dia,” kata Gita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya