SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kuala Lumpur–Malaysia meluncurkan kereta pink khusus perempuan demi mencegah pelecehan seksual dan memberikan pilihan bagi perempuan muslim untuk bepergian terpisah dari pria.

Malaysian Railway menawarkan layanan khusus itu pada sebuah rute antara Kuala Lumpur dan kota pelabuhan Klang. Rencananya dalam waktu dua pekan layananan tersebut juga akan diperluas ke rute lainnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal tersebut diungkapkan General Manajer Malaysian Railway, Hider Mohamad Yusof kepada AFP, Rabu (28/4). “Kami dapat meningkatkan kenyamanan dan keselamatan penumpang perempuan dengan pelaksanaan layanan ini dan pada saat yang sama mencegah pelecehan seksual,” kata Hider.

“Kami bangsa multiras dan mayoritas penduduk adalah Muslim. Jadi, inisiatif ini juga memberikan opsi bagi perempuan Muslim untuk dipisahkan dari para pria saat bepergian,” lanjutnya.
Ia menambahkan hal tersebut bukan kebijakan wajib karena perempuan masih diperbolehkan untuk bepergian dengan kereta lain.

kompas.com/ tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya