SOLOPOS.COM - Della-Rosyita Juara (Badmintonindonesia.org)

Malaysia International Challenge 2015 berakhir. Ganda putri Della/Rosyita menjadi juara setelah mengalahkan wakil Thailand.

Solopos.com, KUALA LUMPUR —  Pasangan ganda putri bulu tangkis Indonesia, Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari, menjadi juara Malaysia International Challenge 2015. Della/Rosyita menundukkan wakil Thailand, Chaladchalam Chayanit/Phaitamas Muenwong dari Thailand, dengan skor 21-18, 21-12.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Seperti dilansir Badmintonindonesia.org, Minggu (15/11/2015), sebelum menjadi juara Malaysia International Challenge 2015, Della/Rosyita juga bertanding ke Korea Masters 2015 dan berhasil mencapai babak delapan besar.

Menurut Rosyita, gelar juara Malaysia International Challenge 2015 sangat berarti karena sebelumnya ia mengalami cedera dan memaksanya absen delapan bulan.

Ekspedisi Mudik 2024

“Arti gelar ini sangat luar biasa buat saya, meski hanya level International Challenge. Naik podium juara lagi tidak segampang yang orang lihat. Selama delapan bulan saya mengalami cedera dan tidak bisa apa-apa, kalau diingat rasanya sedih sekali,” kata Rosyita yang terharu dengan perjuangannya.

Meski menang dua set langsung, namun Della/Rosyita mengaku tak mudah menghadapi pasangan dari Negeri Gajah Putih tersebut. Mereka bahkan beberapa kali melakukan kesalahan beruntun yang membuat poin lawan terus bertambah.

“Dibilang menang mudah sih tidak juga, lawan banyak melakukan kesalahan sendiri. Tetapi kami juga sempat begitu, lawan dapat poin dari kesalahan kami. Sebenarnya bola-bola lawan sebetulnya tidak berbahaya,” jelas Rosyita ketika ditanya soal pertandingan.

Kualitas serangan yang mematikan menjadi keistimewaan Della/Rosyita, diakui memang merupakan senjata utama mereka dalam mematikan perlawanan musuh di lapangan.

“Kami mengandalkan tipe permainan serang, saya dan Rosyita maksud tujuan pukulannya selalu sama, ke arah menyerang. Namun, kami sadar, gelar ini adalah permulaan. Masih banyak tugas menanti, dan masih banyak pula yang mesti kami tingkatkan,” tambah Della.

Sementara itu, dua wakil Indonesia mesti puas di posisi runner-up Malaysia International Challenge 2015 . Dinar Dyah Ayustine takluk di tangan Liang Xiaoyu asal Singapura, dengan skor 11-21, 13-21.

Pasangan ganda campuran Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia juga belum dapat mengatasi tekanan wakil Thailand, Bodin Issara/Savitree Amitrapai dan harus menyerah 13-21, 6-21. Berikut ini hasil lengkap babak final Malaysia International Challenge 2015:

Ganda Campuran
Bodin Issara/Savitree Amitrapai (5/THA) vs Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia (4/INA) 21-13, 21-6

Ganda Putri
Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari (8/INA) vs Chaladchalam Chayanit/Phataimas Muenwong (1/THA) 21-18, 21-12

Tunggal Putri
Liang Xiaoyu (4/SIN) vs Dinar Dyah Ayustine (INA) 21-11, 21-13

Ganda Putri
Lin Chia-Yu/Hsiao-Lin Wu (TPE) vs Jhe-Huei Lee/Yang Lee (TPE) 17-21, 21-16, 21-18

Tunggal Putra
Khosit Phetpradab (10/THA) vs Song Joo Ven (9/MAS) 21-14, 21-10

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya