SOLOPOS.COM - Wakil Indonesia Berpeluang Rebut 3 Gelar (Badmintonindonesia.org)

Malaysia International Challenge 2015 mendekati akhir. Pebulu tangkis Indonesia berpeluang merebut tiga gelar juara.

Solopos.com, ALOR SETAR — Tiga pebulu tangkis Indonesia bakal memperebutkan tiga gelar juara di turnamen Malaysia International Challenge 2015. Dinar Dyah Ayustine,Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari dan Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia berhasil melewati babak semifinal.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Dikutip dari Badmintonindonesia.org, Sabtu (14/11/2015), Dinar menjadi wakil pertama yang lolos dengan memupuskan harapan tuan rumah, Yen Mei Ho. Tunggal putri Indonesia yang tak diunggulkan itu mampu melesat ke final setelah bertarung dengan permainan berdurasi 63 menit dengan skor 19-21, 21-15 dan 21-17.

Pasangan ganda campuran Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia kemudian menyusul setelah membuat kejutan dengan membungkam unggulan pertama asal Singapura, Yong Kai Terry Hee/Wei Han Tan dengan skor 25-23 dan 21-11.

“Saya dan Hafiz selalu menjaga komunikasi di lapangan dan saling percaya. Kami banyak bermain no lob dan berusaha unggul di bola-bola depan, kami tidak boleh terlambat di permainan depan, karena ini penting sekali buat pemain ganda,” ujar Shela.

Pasangan senior asal Thailand, Bodin Issara/Savitree Amitrapai, akan menjad lawan Hafiz/Shela di babak final Malaysia International Challenge 2015. Sadar akan kekuatan lawan, Shela mengatakan peluang 40-60 untuk keunggulan lawan.

“Memang mereka lebih unggul secara pengalaman, tetapi kalau kami bisa mengeluarkan kemampuan kami dan bermain dengan tenang, tidak menutup kemungkinan kami akan bisa balik mengungguli lawan,” jelas Shela.

“Lawan kan lebih senior, jadi mungkin saja mereka tegang sementara kami tampil rileks. Kemungkinan untuk menang itu tetap terbuka,” imbuh pemain asal klub Jaya Raya Jakarta itu.

Di ganda putri, Rosyita Eka Putri Sari yang baru saja comeback setelah cedera panjang selama enam bulan, mampu menembus babak final Malaysia International Challenge 2015 bersama rekannya, Della Destiara Haris.

Pasangan unggulan kedelapan itu mengalahkan wakil Thailand, Savitree Amitrapai/Pacharapun Chochuwong, dengan skor 21-10 dan 21-14.

Pada pertandingan final Malaysia International Challenge 2015 yang akan digelar Minggu (15/11/2015), Della/Rosyita akan kembali ditantang wakil Thailand yang juga unggulan pertama, Chaladchalam Chayanit/Phataimas Muenwong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya