SOLOPOS.COM - Alfian Eko Prasetya/Shendy Puspa Irawati. (JIBI/badmintonindonesia.com)

Solopos.com, KUCHING — Tiga wakil Merah-Putih berhasil lolos ke babak semifinal Malaysia International Challenge 2013 di Kuching. Mereka adalah Selvanus Geh/Alfian Eko Prasetya (ganda putra), Rifan Fauzin Ivanudin (tunggal putra), dan Alfian Eko Prasetya/Shendy Puspa Irawati (ganda campuran).

Meskipun baru dipasangkan, Selvanus/Alfian tampil meyakinkan dengan menyingkirkan unggulan keempat, Jagdish Singh/Tan Wee Long Roni (Malaysia), 21-17, 21-17. Selvanus sebelumnya berpasangan dengan Ronald Alexander yang kini telah pindah haluan ke ganda campuran bersama Debby Susanto.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami bermain dengan tenang dan memang mau menunjukkan penampilan maksimal. Tidak ada pikiran sama sekali soal lawan lebih diunggulkan,” ungkap Selvanus yang dihubungi Badmintonindonesia.org di Kuching.

Ekspedisi Mudik 2024

“Sebagai pasangan baru, pasti ada beban waktu tanding. Tapi kami mencoba main lepas saja, karena dengan seperti ini, kami bisa membalikkan keadaan, malah lawan yang tertekan,” tambah Selvanus.

Pada laga semifinal yang digelar Sabtu (16/11) di Sarawak Indoor Stadium, Selvanus/Alfian akan berhadapan dengan pasangan gado-gado dari Taiwan/Malaysia, Lu Ching Yao/Mak Hee Chun.

“Soal lawan di semifinal, sama saja seperti hari ini, kami tidak memikirkan apa-apa. Tidak mau memikirkan harus menang, tapi keluarkan kemampuan kami dulu. Kami belum pernah bertemu Lu/Mak, pertemuan besok (Sabtu, 16/11) adalah yang pertama,” imbuhnya.

Sementara itu, Alfian berhasil lolos ke semfinal di dua nomor. Bersama Shendy Puspa Irawati, Alfian juga merebut tiket semifinal ganda campuran. Di tunggal putra, Rifan memupuskan harapan Juara Asia Junior 2013 asal Malaysia, Soo Teck Zhi, dan menang dua game langsung, 21-15, 21-15.

Berikut daftar pemain-pemain Indonesia yang akan bertanding di babak semifinal Malaysia International Challenge 2013:

Tunggal Putra
Rifan Fauzin Ivanudin (INA) vs Zi Liang Derek Wong (1/SIN)

Ganda Putra
Selvanus Geh/Alfian Eko Prasetya (7/INA) vs Lu Ching Yao/Mak Hee Chun (TPE/MAS)

Ganda Campuran
Alfian Eko Prasetya/Shendy Puspa Irawati (3/INA) vs Ong Jian Guo/Lim Yin Loo (1/MAS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya