Malaysia-Indonesia Segrup di Piala AFF 2020, Ini Reaksi Pelatih Malaysia

Pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe, mengatakan tidak mau meremehkan tim lain selain Vietnam, apalagi Indonesia yang telah menjadi rival abadi.

 Pelatih Timnas Malaysia Tan Cheng Hoe. (Federasi Sepakbola Malaysia/Okezone)

SOLOPOS.COM - Pelatih Timnas Malaysia Tan Cheng Hoe. (Federasi Sepakbola Malaysia/Okezone)

Solopos.com, JAKARTA – Indonesia kembali bersua Malaysia dalam Piala AFF 2020. Berdasarkan hasil drawing, Indonesia dan Malaysia berada di Grup B bersama Vietnam, Kamboja, dan Laos.

Pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe, mengatakan lawan Malaysia tak jauh berbeda di Piala AFF 2018. Pada saat itu Malaysia segrup dengan Vietnam, Myanmar, Kamboja, dan Laos.

Bedanya pada Piala AFF 2020 kali ini posisi Myanmar digantikan oleh Indonesia yang notabene musuh bebuyutan. Jadi, Tan mengaku sudah biasa melihat lawan-lawannya.

Baca Juga: Hasil Drawing Piala AFF 2020, Shin Tae-yong: Menarik  Indonesia Satu Grup dengan Malaysia dan Vietnam

“Saya rasa undian kali ini nampak tak berbeda karena setiap Piala AFF, negara-negara tersebut, walau di usia junior kita akan berjumpa. Jadi semua sudah biasa dengan skuat tersebut,” ucap Tan Cheng Hoe dikutip dari situs resmi fam.org.my pada Selasa (21/9/2021).

Lebih lanjut, juru taktik Harimau Malaya itu mengakui Vietnam akan menjadi tim terkuat di Grup B Piala AFF 2020. Meski demikian, dia tidak mau meremehkan tim lain, apalagi Indonesia yang telah menjadi rival abadi.

“Sudah tentu kita tahu Vietnam adalah tim terkuat dalam Grup B. Kita juga harus fokus dari satu laga ke laga lain. Kita tidak hanya fokus ke Vietnam,” katanya.

Baca Juga: Mantan Kapten Persis Solo Bruno Casimir Gabung Persipa Pati

 

Respons Shin Tae-yong

“Kita tahu Indonesia adalah musuh bebuyutan kita. Kamboja juga tak boleh diremehkan karena punya pemain berbakat. Sementara Laos walau mereka ada di pot lima, tapi kita harus fokus untuk setiap laga,” imbuhnya.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyambut positif hasil drawing Piala AFF 2020. Juru taktik asal Korea Selatan tersebut menilai satu grup dengan Vietnam dan Malaysia akan membuat persaingan menjadi lebih menarik.

“Berada di Grup B bersama Vietnam dan Malaysia sangat menarik bagi saya karena mereka tim yang kuat,” kata Shin Tae-yong dalam keterangan resminya, Selasa (21/9/2021).

Baca Juga: Jelang Liga 2, Bendera Persis Solo “Merahkan” Soloraya

“Kami akan berjuang keras demi meraih kemenangan di setiap laga. Kami akan melakukan persiapan dengan baik,” tambah mantan pelatih Timnas Korea Selatan tersebut.

Piala AFF 2020 rencananya digelar pada 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022. Pada edisi kali ini, Piala AFF akan menggunakan format home tournament mengingat masih dalam masa pandemi Covid-19. Pada edisi-edisi sebelumnya, Piala AFF berformat home-away.

Belum diketahui negara mana yang menjadi tuan rumah karena situasi pandemi Covid-19 yang masih sama-sama tinggi. AFF akan mengumumkannya di kemudian hari.


Berita Terkait

Berita Terkini

Pengurus PBSI Wonogiri Dituntut Lahirkan Gregoria Mariska Baru

Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Wonogiri resmi dilantik pada Sabtu (16/10/2021).

Final Piala Thomas, Ini Jadwal dan Prediksi Line Up Indonesia Vs China

Tim Bulu Tangkis Indonesia melaju ke final Piala Thomas 2020 dan akan berhadapan dengan tim kuat lainnya China.

China Rebut Piala Uber Seusai Tundukkan Jepang 3-1

Tim China berhasil menundukkan Jepang pada final Piala Uber 2020 dalam finla yang sempat tertunda karena pandemi Covid-19.

Indonesia ke Final Piala Thomas, Fajar/Rian Termotivasi Kemenangan Jojo

Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengungkap kemenangan yang diraih oleh Jonatan Christie (Jojo).

Tampil Dominan, Manchester City Tundukkan Burnley 2-0

Manchester City raih kemenangan meyakinkan 2-0 atas Burnley dalam lanjutan Liga Inggris pekan kedelapan di Etihad Stadium.

Susah Payah, Chelsea Hanya Menang Tipis 1-0 di Markas Brentford

Chelsea menang susah payah 1-0 saat bertamu ke Brentford dalam lanjutan pekan kedelapan Liga Inggris di Community Stadium.

Leicester Menang Meyakinkan 4-2 Saat Menjamu Manchester United

Manchester United takluk di kandang Leicester dengan skor 2-4 dalam lanjutan Liga Inggris pekan kedelapan di King Power Stadium.

Liverpool Bekuk Watford 5-0, Firmino Sumbang Trigol

Liverpool menang besar saat membantai Watford 5-0 dalam lanjutan Liga Inggris pekan kedelapan di Vicatage Road Stadion..

Mantap! Fajar/Rian Menang, Indonesia Lolos ke Final Piala Thomas

Pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memastikan langkah Indonesia ke final Piala Thomas.

Semifinal Piala Thomas, Indonesia vs Denmark Sementara 1-1

Pertandingan Indonesia vs Denmark di babak semifinal Piala Thomas untuk sementara imbang 1-1.

Prediksi Skor & Susunan Pemain Brentford vs Chelsea, Waspada The Blues!

Pemuncak klasemen sementara Liga Inggris, Chelsea, akan berhadapan dengan tim promosi Brentford pada pekan kedelapan.

Indonesia vs Denmark di Piala Thomas, Netizen: Sogok Pakai Indomie Aja!

Tim Indonesia mendapat tantangan dari Denmark di babak semifinal Piala Thomas 2021. Netizen Indonesia meminta Denmark mengalah dan akan dihadiahi mie instan merek Indomie.

Head to Head Pemain Indonesia vs Denmark: Ginting Seri, Minions Unggul

Indonesia dan Denmark sudah merilis susunan pemain yang akan bertanding di babak semifinal Piala Thomas 2021.

Unggul Telak! Ini Head to Head Indonesia vs Denmark di Piala Thomas

Indonesia akan menghadapi Denmark di babak semifinal Piala Thomas 2021. Tim Indonesia ternyata superior terhadap Tim Denmark di ajang Piala Thomas.

Prediksi Skor & Line Up Watford vs Liverpool, Menang Besar The Reds?

Liverpool akan mendapat tantangan dari Watford pada pekan kedelapan Liga Premier Inggris.