SOLOPOS.COM - Pelatih Timnas Malaysia Tan Cheng Hoe. (Federasi Sepakbola Malaysia/Okezone)

Solopos.com, JAKARTA – Indonesia kembali bersua Malaysia dalam Piala AFF 2020. Berdasarkan hasil drawing, Indonesia dan Malaysia berada di Grup B bersama Vietnam, Kamboja, dan Laos.

Pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe, mengatakan lawan Malaysia tak jauh berbeda di Piala AFF 2018. Pada saat itu Malaysia segrup dengan Vietnam, Myanmar, Kamboja, dan Laos.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Bedanya pada Piala AFF 2020 kali ini posisi Myanmar digantikan oleh Indonesia yang notabene musuh bebuyutan. Jadi, Tan mengaku sudah biasa melihat lawan-lawannya.

Baca Juga: Hasil Drawing Piala AFF 2020, Shin Tae-yong: Menarik  Indonesia Satu Grup dengan Malaysia dan Vietnam

Ekspedisi Mudik 2024

“Saya rasa undian kali ini nampak tak berbeda karena setiap Piala AFF, negara-negara tersebut, walau di usia junior kita akan berjumpa. Jadi semua sudah biasa dengan skuat tersebut,” ucap Tan Cheng Hoe dikutip dari situs resmi fam.org.my pada Selasa (21/9/2021).

Lebih lanjut, juru taktik Harimau Malaya itu mengakui Vietnam akan menjadi tim terkuat di Grup B Piala AFF 2020. Meski demikian, dia tidak mau meremehkan tim lain, apalagi Indonesia yang telah menjadi rival abadi.

“Sudah tentu kita tahu Vietnam adalah tim terkuat dalam Grup B. Kita juga harus fokus dari satu laga ke laga lain. Kita tidak hanya fokus ke Vietnam,” katanya.

Baca Juga: Mantan Kapten Persis Solo Bruno Casimir Gabung Persipa Pati

 

Respons Shin Tae-yong

“Kita tahu Indonesia adalah musuh bebuyutan kita. Kamboja juga tak boleh diremehkan karena punya pemain berbakat. Sementara Laos walau mereka ada di pot lima, tapi kita harus fokus untuk setiap laga,” imbuhnya.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyambut positif hasil drawing Piala AFF 2020. Juru taktik asal Korea Selatan tersebut menilai satu grup dengan Vietnam dan Malaysia akan membuat persaingan menjadi lebih menarik.

“Berada di Grup B bersama Vietnam dan Malaysia sangat menarik bagi saya karena mereka tim yang kuat,” kata Shin Tae-yong dalam keterangan resminya, Selasa (21/9/2021).

Baca Juga: Jelang Liga 2, Bendera Persis Solo “Merahkan” Soloraya

“Kami akan berjuang keras demi meraih kemenangan di setiap laga. Kami akan melakukan persiapan dengan baik,” tambah mantan pelatih Timnas Korea Selatan tersebut.

Piala AFF 2020 rencananya digelar pada 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022. Pada edisi kali ini, Piala AFF akan menggunakan format home tournament mengingat masih dalam masa pandemi Covid-19. Pada edisi-edisi sebelumnya, Piala AFF berformat home-away.

Belum diketahui negara mana yang menjadi tuan rumah karena situasi pandemi Covid-19 yang masih sama-sama tinggi. AFF akan mengumumkannya di kemudian hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya