SOLOPOS.COM - Duta Besar Malaysia untuk Indonesia Zainal Abidin Bakar (kedua dari kiri) memberikan keterangan pers terkait wisata ke Negeri Jiran itu di Kota Semarang, Jateng. (Bisnis-Alif Nazzala Rizqi)

Semarangpos.com, SEMARANG — Kedutaan Besar Malaysia membidik warga Provinsi Jawa Tengah sebagai sasaran penjualan produk wisata Negeri Jiran itu. Jateng dinilai berpotensi menjadi daerah asal wisatawan Indonesia yang bertandang ke luar negeri.

Duta Besar Malaysia untuk Indonesia Zainal Abidin Bakar mengatakan saat ini banyak sekali penduduk Indonesia yang melancong ke Negeri Jiran. Kebanyakan mereka berwisata maupun berbelanja serta untuk berobat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Saya lihat wisatawan asal Indonesia khususnya di Jawa Tengah cukup lumayan,” kata Zainal Abidin Bakar di Kota Semarang, Jateng, Sabtu (21/9/2019).

Ekspedisi Mudik 2024

Untuk mempromosikan Visit Malaysia 2020, Tourism Malaysia bersama Kedutaan Besar Malaysia mengadakan program promosi bertajuk “Visit Malaysia 2020 : Road to Semarang/Solo/Yogyakarta”, selama sepekan hingga Kamis (26/92019).

Semarang menjadi kota pertama dari rangkaian roadshow tersebut. “Visit Malaysia 2020 adalah salah satu agenda nasional Malaysia untuk meningkatkan kedatangan pelancong ke Malaysia. Target kami 30 juta pelancong dari seluruh dunia,” kata Zainal.

Dia menuturkan dengan kunjungan kerja tersebut akan lebih menghubungkan antara travel agen Jawa Tengah dengan Malaysia. Dia menerangkan bahwa jumlah wisatawan Malaysia yang berkunjung ke Jateng juga banyak namun belum signifikan.

“Harapannya bisa terhubung antara bisnis travel agent Jateng dengan Malaysia. Tentunya nanti juga diharapkan ada produk-produk lain untuk perkembangan wisata di kedua belah pihak,” ujarnya.

Malaysia Airlines juga akan mengadakan inaugural flight untuk rute penerbangan Kuala Lumpur-Solo, yang secara tidak langsung akan memberi manfaat pada perkembangan pariwisata dan ekonomi setempat.

Menyadari potensi ekonomi dan peluang bisnis tersebut, Duta Besar Zainal dan delegasi juga akan berkunjung dan berbincang mengenai hubungan kerja sama bersama Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dalam waktu dekat.

“Saya berharap roadshow dan lawatan kerja ini akan dapat menjalin dan meningkatkan hubungan serta kerjasama bilateral antara Malaysia dan Indonesia. Dari segi ekonomi, Pariwisata, dan Pendidikan. Saya berharap kerja sama kedua negara ini akan memberi dampak terbaik bagi kedua negara, Indonesia dan Malaysia,” kata Zainal Abidin.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya