SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Striker Malaysia, Safee Sali (dua dari kiri), saat menjebol gawang Laos pada laga kedua Grup B Piala AFF di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Rabu (28/11/2012) malam WIB. Malaysia menaklukkan Laos 4-1. JIBI/SOLOPOS/affsuzukicup.com

KUALA LUMPUR—Juara bertahan Malaysia menghidupkan kembali asanya lolos ke putaran semifinal Piala AFF 2012. Malaysia bangkit dari keterpurukan setelah membungkam Laos 4-1 pada laga penyisihan kedua Grup B di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Rabu (28/11/2012) malam.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Harimau Malaya, julukan Malaysia, yang di laga pertama kalah secara memalukan dari Singapura 0-3, tampil langsung garang sejak menit-menit awal. Menit ke-25, tim besutan K Rajagobal sudah unggul lebih dulu melalui gol Mohd Safid Rahim.

Namun, keunggulan ini tak bertahan lama. Khonesavanh Sihavong mampu menyamakan kedudukan di menit 38. Kedudukan sama kuat itu bertahan hingga turun minum.

Selepas jeda, Malaysia kembali melanjutkan determinasinya. Alhasil Malaysia mampu menambah tiga gol lewat Safee Sali di menit ke-67, Wan Zack menit ke 76 dan Muhymeen, tiga menit berselang.

Berkat hasil ini, Malaysia naik satu peringkat ke posisi tiga dengan torehan tiga poin dari sekali menang dan sekali seri. Harimau Malaya berpeluang melaju ke fase empat besar asal mampu meraih hasil positif di laga terakhir kontra Indonesia, Sabtu (1/12/2012).

Susunan pemain:
Laos: Sengphachan, Kovanh, Soukaphone, Keoviengphet, Ketsada, Kanlaya, Sihavong (Sayyabounsou 54′), Phathana (Phommapanya 75′), Viengsavang, Khampheng, Visay (Daoneua 70′)

Malaysia: Farizal, Mahali, Aidil, Fadhli, Azmi (Mohd Zubir Azmi 46′), Kuna, Safiq, Shakir S, Wan Zack, Norshahrul Idlan (Baddrol 81′), Safee (Muhymeen 78′)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya