Pesawat Malaysia Airlines. (Dok/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, SOLO -- Malaysia Airlines rute Solo-Kuala Lumpur, Malaysia, akan terbang untuk kali pertama Rabu (18/9/2019) malam ini pukul 23.15 WIB. Penerbangan perdana ini mendahulu peresmian yang rencana digelar Minggu (22/9/2019).

Ke depan penerbangan Solo-Kuala Lumpur akan dilakukan dua kali dalam sepekan pada malam hari. Sales Executive Malaysia Airlines Surabaya Station, Yogi Bangun Cipto Adi, mengatakan peresmian rute itu akan dilakukan pada Minggu malam di Bandara Adi Soemarmo, Boyolali.

Namun untuk penerbangan perdana sudah akan dilakukan empat hari sebelumnya. "Penerbangan perdana dilakukan Rabu. Namun untuk peresmian atau inaugural ceremony dilakukan pada 22 September," kata dia kepada Solopos.com, Selasa (17/9/2019).

Dia memerinci dalam sepekan penerbangan Kuala Lumpur-Solo dilakukan dua kali, yakni setiap Rabu dan Minggu. Keberangkatan dari Solo dilakukan pada pukul 23.15 WIB. Lama penerbangan sekitar dua jam lebih 40 menit.

Untuk penerbangan tersebut, Malaysia Airlines menggunakan pesawat jenis Boeing 737-800 dengan kapasitas 144 seat untuk kelas ekonomi dan 16 seat untuk kelas bisnis.

Sebelumnya beberapa kalangan berharap penerbangan langsung menuju Solo dari luar negeri bisa berjalan dalam jangka waktu yang panjang. Dengan penerbangan langsung tersebut diharapkan bisa menambah jumlah kunjungan wisatawan mancanegara menuju Solo.

Ketua Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies (Asita) Solo, Pri Siswanto, mengatakan secara umum kehadiran rute baru tersebut sebagai hal yang positif. "Kami berharap ini akan bertahan dalam jangka panjang sehingga untuk promo dan sebagainya bisa berkesinambungan," kata dia kepada Solopos.com, belum lama ini.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten