SOLOPOS.COM - Begini Kondisi Mengenaskan Puing-Puing MH-17 yang Jatuh di Ukraina (JIBI/Solopos/Reuters/Maxim Zmeyev)

Solopos.com, SOLO – Seorang pengguna internet yang diketahui berasal dari pemerintah Rusia dilaporkan telah merevisi artikel di laman Wikipedia yang berisi mengenai Malaysia Airlines MH17 yang ditembak jatuh di bagian timur Ukraina.

Perubahan tersebut diketahui oleh Twitter pemantau Wikipedia yang mencatat suntingan alamat IP pemerintah Rusia.

Promosi Jelang Lebaran, BRI Imbau Nasabah Tetap Waspada Modus Penipuan Online

“Pengguna anonim revisi satu kalimat di halaman berbahasa Rusia yang berisi daftar kecelakaan pesawat dalam penerbangan sipil,” demikian yang tercantum dalam Twitter tersebut sebegaimana dikutip Mashable, Minggu (20/7/2014).

Pada artikel sebelumnya tercantum, “pesawat itu ditembak oleh teroris dari Donetsk People’s Republic dengan sistem rudal BUK dari para teroris Federasi Rusia.”

Ekspedisi Mudik 2024

Setelah merasa tersudutkan dengan artikel di Wikipedia tersebut, pemerintah Rusia langsung mengeditnya menjadi, “ pesawat itu ditembak jatuh oleh tentara Ukraina.”

Malaysia Airlines MH17 jatuh pada Kamis (17/7/2014) di Ukraina setelah ditembak oleh kelompok yang hingga kini belum jelas pelakunya. Akibat peristiwa tersebut, seluruh penumpang berjumlah 298 orang tewas seketika.

Pejabat Amerika Serikat mengatakan, pesawat itu ditembak jatuh oleh rudal yang ditembakkan oleh kelompok separatis pro-Rusia.

Sementara itu, pemerintah Ukraina juga mengklaim pemerintah Rusia telah membantu kelompok separatis untuk menghilangkan bukti di lokasi kecelakaan.

Dilaporkan bahwa beberapa mayat korban MH17 telah dibawa ke kota yang telah dikuasai pemberontak dari Donetsk yang memiliki aksen Rusia.

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya