SOLOPOS.COM - Manajer Newcastle, Alan Pardew, saat memberi instruksi timnya pada laga melawan Manchester City di Etihad Stadium, Selasa (20/8/2013) dini hari WIB. Pardew mengaku geram dengan sikap Arsenal yang mengajukan tawaran terhadap gelandangnya, Yohan Cabaye. JIBI/Solopos/Reuters/Darren Staples

Harianjogja.com, LONDON—Newcastle United memberi penghormatan kepada dua penggemar mereka yang meninggal dunia pada tragedi pesawat terbang Malaysian Airlines (MAS) MH17, saat keduanya sedang melakukan perjalanan untuk menyaksikan klub melakukan tur pramusim ke Selandia Baru.

John Alder, yang diperkirakan berusia sekitar 60 tahun, dan Liam Sweeney, 28, berada dalam daftar penumpang yang terbang dengan menggunakan MH17, demikian dikonrfimasi Malaysian Airlines.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kedua orang itu, yang cukup dikenal oleh para ofisial klub karena secara reguler mendampingi tim pada pertandingan-pertandingan tandang, merupakan sebagian dari 295 orang yang melakukan penerbangan dari Amsterdam ke Kuala Lumpur, di mana pesawat itu kemudian jatuh di Ukraina timur.

Ekspedisi Mudik 2024

“Kehilangan John dan Liam benar-benar merupakan kabar yang menyesakkan,” kata direktur pelaksana Lee Charnley.

“Keduanya merupakan pendukung yang berdedikasi terhadap klub kami dan dikenal oleh ribuan penggemar serta staf. Atas nama semua orang di Newcastle United kami mengirimkan rasa duka cita paling dalam terhadap keluarga serta rekan-rekan John dan Liam. Klub akan mendedikasikan area di sekitar patung mantan pelatih Sir Bobby Robsen di Stadion St James Park untuk para penggemar yang ingin memberi penghormatan terhadap kedua orang tersebut.

Akan ada penghormatan resmi terhadap mereka pada pertandingan pembukaan Liga Utama Inggris melawan juara bertahan Manchester City pada Minggu 17 Agustus, dan para pemain Newcastle akan menggunakan pita hitam pada pertandingan-pertandingan melawan Sydney FC dan Wellington Phoenix di Selandia Baru.

Pelatih Alan Pardew berkata, “Saya sendiri dan semua pemain sangat terkejut dan sedih dengan berita buruk ini. Kita semua tahu betapa bergairahnya John dan Liam saat mendukung tim dan klub.” (JIBI/SOLOPOS/Ant).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya