SOLOPOS.COM - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). (Dok/JIBI)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). (Dok/JIBI)

JAKARTA– Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyarankan Komite IV Dewan Perwakilan (DPD-RI) untuk mengakses website resmi Pemprov DKI jika ingin mengatahui secara detail alokasi APBD untuk pengembangan koperasi dan usaha kecil menengah (UKM) di Ibu Kota.
“Dalam website kami, bapak/ibu bisa melihat struktur anggaran, alokasinya secara menyeluruh. Jadi untuk sekarang, kita bicara fakta, kondisi koperasi dan UKM di lapangan. Jadi kalo mau tahu, bisa di lihat di website Pemprov,” ujar Basuki saat menerima kunjungan kerja Komite IV DPD RI di Balai Kota, Senin (18/2/2013).

Promosi Direktur BRI Tinjau Operasional Layanan Libur Lebaran, Ini Hasilnya

Pernyataan itu dikemukakan Basuki setelah mendengarkan paparan Ketua Komite IV DPD RI, AM Fatwa yang menjelaskan maksud kunjungan kerja senator-senator tersebut ke Pemprov DKI.

“Kami ingin mengetahui seberapa besar APBD DKI untuk koperasi dan UKM, serta bagaimana pengembangannya serta bentuk kegiatan penciptaan enterpreunership oleh Pemprov agar memiliki SDM yang tangguh,” tutur AM Fatwa.

Dalam kesempatan tersebut, Wagub Basuki menegaskan dirinya lebih fokus membahas persoalan yang substansial  dibandingkan membahas anggaran.

“Terus terang, saya paling malas kalau berbicara anggaran, karena yang lebih penting adalah mengetahui permasalahan di lapangan serta mencari solusi bersama untuk mengatasinya,” tegas Basuki.

Kendati demikian, mantan Bupati Belitung Timur itu akhirnya menyebutkan alokasi anggaran yang bakal di gelontorkan Pemprov untuk pengembangan koperasi dan IKM yang tertuang dalam APBD 2013 yakni sebesar Rp355 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya