SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

WONOSARI—Pemkab dan Polres Gunungkidul akan memberlakukan car free night atau malam bebas kendaraan mulai Senin (31/12) pukul 19.00 hingga Selasa (1/1) pukul 01.00 WIB. Rencananya, malam Tahun Baru tanpa kendaraan tersebut akan dimeriahkan dengan berbagai kesenian rakyat Gunungkidul.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Kapolres Gunungkidul, AKBP Ihsan Amin mengatakan, program ini bertujuan mendukung kegiatan Pemkab Gunungkidul yang akan mengadakan kegiatan di Alun-Alun Wonosari. Diperkirakan, pada malam tahun baru akan terjadi pemusatan massa dalam jumlah besar di Alun-Alun Wonosari sehingga diperlukan tindakan khusus dengan menutup akses menuju Alun-Alun dan mengalihkan lajur kendaraan bermotor.

Pada malam itu, arus kendaraan dari arah Agus Salim akan diarahkan untuk berbelok ke utara di pertigaan Pendowo. Sedangkan dari pertigaan Pendowo hingga Alun-Alun hanya bisa diakses dengan berjalan kaki. Sedangkan dari arah selatan, melalui Jalan Veteran, arus kendaraan akan ditutup sejak pertigaan di depan Kecamatan Wonosari.

Sedangkan untuk ruas Jalan Satria, arus lalu lintas akan ditutup di bundaran BRI, sedangkan akses menuju Jalan Brigjend Katamso akan ditutup sejak depan Bank BPD. Ihsan menjelaskan, kendaraan yang akan melintas akan diarahkan untuk menghindari titik-titik keramaian untuk menghindari terjadinya kemacetan akibat perayaan malam tahun baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya