SOLOPOS.COM - Ilustrasi (google)

Ilustrasi (google)

WONOGIRI–Pemkab dan masyarakat Wonogiri memiliki cari berbeda menantikan detik-detik bergantian tahun baru 2013. Pada malam tahun baru, sedikitnya 300 orang akan dzikir bersama dipimpin seorang ustadz.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Masyarakat yang ingin bergabung diminta datang ke lokasi acara selepas salat Isya. Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Wonogiri, Maryanto, melalui Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Pembinaan Keagamaan, Rohimam, menjelaskan kegiatan dzikir bersama akan dihelat di Pendapa Rumah Dinas Bupati menjelang detik-detik pergantian tahun, Senin (31/12/2012) malam.

Rencananya, acara dimulai selepas salat Isya sampai melewati tengah malam. Dizikir ditargetkan diikuti 300-an orang dari organisasi masyarakat (ormas) Islam dan jemaah masjid umum.

“Kami mencoba mengisi perayaan menjelang pergantian tahun dengan agenda yang berbeda, yang positif dan dekat dengan Tuhan, yaitu dengan berdzikir. Daripada melakukan hal yang bisa merugikan lebih baik berdzikir. Masyarakat yang mau bergabung bisa datang,” ungkap Rohimam, saat ditemui wartawan di Ruang Humas Setda Wonogiri, Jumat (28/12/2012).

Dia menjelaskan dzikir bersama bakal dipimpin ustadz yang juga pengajar di MAN Wonogiri, Asep Syaifudin. Selain berdzikir, peserta juga diajak menyimak tausiah yang disampaikan pengasuh Pondok Pesantren Mambaul Hikmah II Kecamatan Ngadirojo, Sriyono.

Rohimam menambahkan dzikir dan tausiah itu diharapkan memberi semangat pada ratusan peserta agar lebih siap menyambut tahun baru 2013 yang penuh tantangan. Lebih jauh, tak hanya berdzikir dan menggali ilmu agama melalui tausiah, kegiatan jelang malam tahun baru juga diisi pertunjukkan musik keroncong dari grup musik Latanza.

Grup musik ini bakal menyajikan lagu-lagu bernafaskan Islam dan lagu-lagu perjuangan. Rencananya, sajian musik keroncong tampil untuk mengawali acara dzikir dan mengisi waktu jelang detik-detik pergantian tahun.

“Dzikirnya sampai pukul 22.00 WIB, dilanjutkan musik keroncong sampai pergantian tahun baru,” pungkas Rohimam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya