SOLOPOS.COM - Logo Kabupaten Sleman. (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Hingga sekitar pukul 22.30 WIB arus lalin di Sleman belum ada yang mengalami kemacetan

Harianjogja.com, SLEMAN-Kondisi lalu lintas di Sleman terpantau ramai lancar pada malam perayaan tahun baru, Minggu (31/12/2017). Hal ini diperkirakan sebagai imbas kepadatan arus lalu lintas yang kebanyakan mengarah ke Jogja.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kanit Dikyasa Polres Sleman Ipda Riki Heriyanto menjelaskan, hingga sekitar pukul 22.30 WIB arus lalin di Sleman belum ada yang mengalami kemacetan. “Secara umum sampai saat ini masih ramai lancar,” katanya kepada Harian Jogja.

Sebagian besar kendaraan dinilai menuju pusat kota sehingga Sleman tergolong lancar. Pihak kepolisian sendiri tetap mengaplikasi sejumlah jalur alternatif yang telah direncanakan sebelumnya, termasuk menuju objek wisata Kaliurang. Ipda Riki mempersilahkan masyarakat memilih opsi jalur yang dikehendaki.

Polres Sleman sebelumnya memasang sejumlah rambu jalur alternatif guna mengantisipasi lonjakan kendaraan pada malam tahun baru menuju objek wisata Kaliurang. Sebagai rekayasa jalan menuju Kaliurang dari arah barat, polisi sudah mengatur jalur alternatif melalui Munggon, Pakem kemudian belok kiri naik ke arah utara.

Jalur yang sudah dilengkapi dengan rambu-rambu ini akan mengarahkan masyarakat masuk ke Kaliurang melalui TPR di sisi barat.  Berdasarkan pantauan Harian Jogja, arus lalin menuju Kaliurang tergolong ramai lancar meski kepadatan terjadi di sejumlah titik. Titik paling padat ialah di gerbang masuk utama obwis Kaliurang oleh kendaraan yang mengantre ingin masuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya