SOLOPOS.COM - foto ilustrasi (JIBI/Solopos/Sunaryo Haryo Bayu/dok)

Malam tahun baru, di jalur mneuju Pantai Parangtritis, kendaraan akan dilarang menyeberang

Harianjogja.com, BANTUL- Kepala Dinas Perhubungan Bantul Suwito mengatakan, lembaganya telah siap mengamankan arus lalu lintas menuju Pantai Parangtritis dari kemacetan saat malam tahun baru.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Caranya dengan menutup akses kendaraan menyeberang di sejumlah perempatan Jalan Raya Parangtritis. “Jadi kendaraan dari utara ke selatan dapat terus melintas. Sementara pengendara dari barat dan timur hanya boleh mengikuti rambu belok kiri jalan terus,” papar dia, Rabu (30/12/2015).

Pemerintah juga menyediakan jalur alternatif. Seperti pertigaan Pundong saat hendak menuju ke Parangtritis. Saat pulang, pengendara juga dapat berbelok ke barat atau timur melalui Jalan Samas, Jalan Imogiri Barat dan Jalan Imogiri Timur. Cara ini untuk mengurangi beban kendaraan yang melintasi Jalan Parangtritis.

Sedangkan di area wisata, pengendara yang datang difokuskan di jalan sisi timur atau satu arah dan pulang melalui jalan sebelah barat melewati Pantai Depok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya