SOLOPOS.COM - Ilustrasi (fathan.blogspot.com)

Ilustrasi (fathan.blogspot.com)

SLEMAN—Perayaan Tahun Baru 2013 nanti dipastikan pengunjung objek wisata di Lereng Merapi akan membeludak, polisi akan memberlakukan jalur satu arah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kasat Lantas Polres Sleman AKP Ahmad Nanang Wibowo mengatakan, pemberlakukan satu arah menuju jalan kaliurang karena disepanjang jalan tersebut sampai objek wisata Kaliurang padat perumahan penduduk. Masyarakat yang hendak munuju Kaliurang dan sekitarnya  harus melalui Jalan Palagan Tentara Pelajar. Sementara Jalan Kaliurang digunakan untuk jalur turun.
“Pemberlakuan satu jalur dimulai tgl 31 Desember 2012 mulai jam 15.00 sampai tanggal 2 januari 2013 jam 00.00” katanya, Senin (24/12/2012)

Ekspedisi Mudik 2024

Untuk pemberlakuan satu jalur, polisi bekerjasama dengan dinas perhubungan menugaskan 30 polisi. Sementara 2000 petugas keamanan gabungan lainnya disebar di lapangan untuk mengatur kelancaran lalulintas di sepanjang jalan.

Terpisah, Kepala Dinas Pariwisata DIY,  M. Tazbir Abdullah mengatakan, objek wisata daerah dampak erupsi Merapi yang  saat ini sudah tumbuh membaik.  Pihaknya menghimbau bagi warga setempat untuk memberikan pelayanan yang baik kepada wisatawan yang berkunjung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya