SOLOPOS.COM - Ilustrasi lalu lintas di flyover atau jalan layang, (Jeda.id)

Solopos.com, SOLO — Penutupan Jl. Slamet Riyadi saat event perayaan pergantian tahun Car Free Night (CFN) berdampak pada arus lalu lintas di sekitar jantung Kota Solo itu. Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo telah menyiapkan manajemen rekayasa lalu lintas (MRLL) khusus perayaan CFN.

Flyover Manahan hanya berlaku searah dari arah selatan atau Jl. dr. Moewardi mengarah ke barat atau Jl. Adi Sucipto pada Selasa (31/12/2019) mulai pukul 21.00 WIB hingga Rabu (1/1/2019) pukul 01.00 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sudah Tunangan, Isyana Sarasvati Bakal Nikah Tahun Depan

Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Kota Solo, Ari Wibowo, kepada Solopos.com, Minggu (29/12/2019) mengatakan Flyover Manahan hanya diperuntukkan untuk mengalihkan arus lalu lintas dari arah selatan yang melalui Jl. Kalitan. Sedangkan, arus lalu lintas dari arah utara atau M.T. Haryono dan dari arah barat atau Jl. Adi Sucipto akan ditutup.

Ia menjelaskan penutupan Flyover Manahan berlaku situasional untuk sepeda motor, apabila memungkinkan petugas Dishub yang berada di lapangan dapat memberikan jalan. “Mulai Selasa (31/12/2019) pukul 20.00 WIB kami akan mulai pengosongan kendaraan yang berada di sekitar Jl. Slamet Riyadi. Misalnya nanti ada kendaraan terparkir ya akan diderek oleh tim derek kami ke lokasi yang tidak menganggu," katanya.

"Kami sudah berkoordinasi dengan pelaku usaha terdampak, yang membedakan dengan Car Free Day (CFD) yakni tidak ada pemotongan arus seperti di Simpang Gendengan atau Ngapeman,” imbuh Ari.

Ia menambahkan tidak adanya pemotongan arus membuat ruas jalur utama maupun jalur lambat Jl. Slamet Riyadi bebas dari kendaraan. Seluruh akses masuk Jl. Slamet Riyadi akan ditutup menggunakan kendaraan besar milik Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Solo. Ia menambahkan sistem buka tutup jalan dimulai dari Simpang Tiga Faroka dan Kerten mengarah ke Jl. Adi Sucipto.

Fakta! Pendapatan Ronaldo dari Instagram Lebih Besar Ketimbang Gajinya di Juventus

Kabid Perparkiran Dishub Kota Solo, Henry Satya Nagara, menegaskan tidak membuat tarif khusus selama event CFN. Tarif parkir tetap berlaku sesuai zona parkir dan berlaku progesif sesuai aturan.

Ia menjelaskan lokasi parkir berada di ruas jalan akses masuk Jl. Slamet Riyadi yakni di Stasiun Purwosari, PLN Purwosari, Jl. Hasanudin, Diamond, Jl. Dr. Sutomo, Jl. Dr. Cipto, Jl. Bhayangkara, Stadion R. Maladi, Jl. Dr. Supomo, Jl. Pengadilan Negeri, Graha Wisata Niaga, Jl. Museum, Jl. Kartini, Gedung Bathari, Jl. Diponegoro, Jl. Gatot Subroto, Jl. Teuku Umar, Jl. Imam Bonjol, Balai Kota Solo, dan Benteng Vastenburg.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya