SOLOPOS.COM - Ilustrasi pesta kembang api saat malam Tahun Baru. (Antara-Fakhri Hermansyah)

Solopos.com, SOLO — Perayaan malam pergantian tahun pada Selasa (31/12/2019) di Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng) akan dipusatkan di sepanjang Jl. Slamet Riyadi hingga Jl. Jend. Sudirman, Solo. Pemerintah Kota (Pemkot) Solo bahkan menggelar car free night (CFN) atau malam bebas kendaraan bermotor di wilayah tersebut.

Untuk menghibur masyarakat Solo dan sekitarnya, Pemkot Solo juga menyediakan lima panggung hiburan yang tersebar di Jl. Slamet Riyadi hingga Jl. Jend. Sudirman, Solo. Panggung pertama ada di Balai Kota Surakarta yang akan dimeriahkan dengan penampilan koes plus dan keroncong.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Tanggul Sungai Situri Jebol, Puluhan Ha Sawah di Weru Sukoharjo Terendam

Kemudian, di Bundaran Gladak yang akan diisi oleh Street Performance dan Jazz & Reggae. Panggung ketiga berlokasi di perempatan Ngarsopuro dengan hiburan gamelan dan kesenian daerah.

Di halaman rumah dinas Wali Kota Solo, Loji Gandrung juga akan terdapat panggung yang menampilkan hiburan keroncong dan oldies. Lalu, bagi pecinta lagu campur sari dan musik modern bisa memadati panggung kelima di halaman Diamond Convention Center.

Baca Juga: Panas! Tentara India & Pakistan Tewas dalam Baku Tembak

Dihimpun dari akun Instagram @soloinfo, Jumat (27/12/2019). Tak hanya panggung hiburan, ada juga enam komunitas jalanan yang ikut memeriahkan acara malam pergantian tahun di sepanjang Jl, Slamet Riyadi hingga Jl. Jend. Sudirman, di antaranya:

  1. Balai Kota Surakarta (Sulap)
  2. Perempatan Bank Indonesia (Sepeda jadul)
  3. Perempatan Nonongan (Polah Crew dan ISI)
  4. Pertigaan Sriwedari (Robot dan Cosplay)
  5. Perempatan Centerpoint (Musik modern)
  6. Perempatan Rumah Sakit DKT (Reog dan tari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya