SOLOPOS.COM - Antrean kendaraan di pintu loket TPR Pantai Parangtritis, Sabtu (31/12/2016) malam. (Arief JUnianto/JIBI/Harian Jogja)

Malam tahun baru 2017 dimanfaatkan banyak warga dengan menuju Pantai Parangtritis

Harianjogja.com, BANTUL-Sabtu (31/12/2016) sejak pukul 18.00, penumpukan kendaraan sudah mulai terjadi di pintu loket Tempat Pungutan Retribusi (TPR) Pantai Parangtritis, Kecamatan Kretek Bantul.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dari catatan petugas loket TPR, sebanyak 10.000 lebih pengunjung menuju objek wisata (obwis) Pantai Parangtritis. “Kemungkinan tahun ini lebih padat. Karena tahun lalu pas hujan, sedangkan malam ini sepertinya cerah,” ungkap Rokhmat Ridwanto, Koordinat TPR Pantai Parangtritis saat ditemui Harianjogja.com di lokasi TPR Pantai Parangtritis, Sabtu (32/12/2016) malam.

Memang, sejak pukul 19.00, dari pantauan Harianjogja.com, antrean di TPR Pantai Parangtritis sudah mengular hingga lebih dari 1 kilometer. Antrean kendaraan yang hendak menuju kawasan obwis pesisir selatan via pintu TPR Pantai Parangtritis bahkan hingga menyentuh Jembatan Kretek.

Sebagai antisipasinya, pihak Dishub Bantul yang berkoordinasi dengan Satlantas Polres Bantul berinisiatif memecah arus kendaraan dengan memasang rambu arah menuju jalur-jalur alternatif.

“Di antaranya di Simpang Bakulan dan Simpang Panjangrejo Pundong,” kata Kabid Lalu Lintas Dishub Bantul Cahya Widodo saat dikonfirmasi terpisah.

Diperkirakannya, peningkatan volume kendaraan akan terus terjadi hingga pukul 02.00 nanti. “Apalagi kalau cuaca cerah seperti ini,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya