SOLOPOS.COM - Suasana perayaan pergantian tahun di gardu pandang Kaliurang, Sleman. (Abdul Hamied Razak/JIBI/Harian Jogja)

Malam Tahun Baru 2017, objek wisata Kaliurang dipadati pengunjung

Harianjogja.com, SLEMAN- Perayaan pergantian tahun baru Sabtu (31/12/2016) hingga Minggu (1/1/2017) dinihari berlangsung di sejumlah titik. Kawasan wisata Kaliurang menjadi salah satu pusat perayaannya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepadatan ruas jalan-jalan utama seperti jalan Magelang, jalan Palagan, jalan Kaliurang dan seputaran Ringroad Utara sudah terlihat sejak pukul 20.00 WIB. Sebagian pengunjung mengarah ke titik kota Jogja, sebagian menuju kawasan wisata Kaliurang. Di wilayah tersebut, sejumlah kegiatan perayaan pergantian tahun sudah disiapkan.

Akibatnya, kendaraan bermotor yang akan ke Kawasan Wisata Kaliurang sempat mengalami kemacetan. Selain di TPR, kemacetan juga terjadi di pertigaan lokasi wisata Tlogo Putri.

“Kedaraan sudah mulai padat, terutama di pertigaan tlogo putri dan kawasan gardu pandang,” kata Kepala Seksi Dokumentasi dan Informasi Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sleman Warsito, Sabtu (31/12/2016) malam.

Perayaan menyambut pergantian tahun tersebut, katanya, diawali dengan Kirab budaya diikuti 15 kelompok seni budaya yang dimulai dari Tlogo Putri hingga Gardu Pandang. Kemudian, masyarakat juga disuguhkan Pentas musik dan pesta kembang api di tiga titik mulai pukul 20.00 hingga 00.30 WIB.

Beberapa panggung live music yang disediakan terdapat di Tlogo Putri dengan atraksi band Brave Boys Band, Niscala Band, Devamilitia Band, Doubleman Band. Ada pula suguhan live music di lapangan GOR Kaliurang Barat dengan atraksi  OM Lathanza (Linda Pedroza, Sekar Dirgantara, Chaca Ayunda, Fika Wulandari). Kemudian panggung musik di Wisma Sembada dengan atraksi musik etnis Banyukustik, Mario Johanes, Orpington, komunitas mBen Surup dan Gema Maya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya