SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi/kabar24

BANDUNG–Seperti tahun lalu, berbagai cara dilakukan masyarakat Kota Bandung untuk menyambut pergantian tahun baru. Sejak siang tampak suasana perayaan sudah terasa.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di jalan-jalan utama banyak pedagang asesoris untuk merayakan pergantian tahun dijajakan mulai dari terompet, pita penghias rambut, topeng, sampai bando bertanduk kerlap-kerlip dengan aneka warna.

Mobil bernomor polisi dari Jakarta juga banyak berseliweran di Kota Kembang ini. Bahkan ada juga yang datang dari Serang. Kemacetan pun tak terhindarkan. Apalagi hujan rintik-rintik menghiasi kota ini sejak sore hingga malam ini, Senin (31/12/2012).

Ekspedisi Mudik 2024

Seperti juga di Jakarta dan Bali, car free day night juga diberlakukan di Bandung yaitu di Jl. Braga.

Kemeriahan pergantian tahun seperti juga tahun lalu yaitu berbagai cara dilakuan untuk merayaan Tahun Baru.

Di Lapangan Gasibu, misalnya, ribuan massa berkumpul dari berbagai penjuru daerah untuk merayakan pergantian tahun di lapangan kebanggaan masyarakat Bandung dan sekitarnya tersebut.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, lapangan ini selalu menjadi pusat perayaan malam pergantian tahun.

Aneka tetabuhan pun bergemuruh saat jarum jam tepat menunjukkan 00.00 WIB, 1 Januari 2012.

Suara terompet memecah keheningan tengah malam. Cahaya kembang api menerangi kegelapan malam.

Mereka terlihat apa adanya merayakan malam Tahun Baru. Tak banyak persiapan yang harus dilakukan, kecuali modal nekat menghadapi kemacetan.

Berbeda halnya dengan hotel-hotel berbintang di Kota Bandung, perayaan malam pergantian tahun di sana diselenggarakan lebih glamour. Aneka konsep acara dikemas sedemikian apik untuk memberikan sensasi tersendiri kepada tamunya.

Mayoritas hotel berbintang menyelenggarakan makan malam terlebih dahulu. Setelah itu, pihak hotel menggelar aneka acara hiburan, mulai dari lomba melukis wajah, fashion show, salsa, dan berbagai acara hiburan lainnya.

Setelah jarum jam tepat mengarah ke pukul 00.00 WIB, seperti kebanyakan orang lainnya, mereka pun langsung menabuh terompet sebagai ciri khas pada malam Tahun Baru.

Tak tanggung-tanggung, hotel biasanya menempatkan para tamu di ballroom terbesar mereka karena tingginya antusiasme masyarakat mengikuti acara tersebut.

Tidak di jalan, tidak di hotel berbintang, sama saja. Mereka ingin merayakan pergantian tahun dengan keceriaan bersama orang terkasih mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya