SOLOPOS.COM - Suasana malam puncak Grand Final Pemilihan Putra Putri Solo 2022 di Balai Kota Solo, Minggu (7/8/2022). (Solopos/Gigih Windar Pratama)

Solopos.com, SOLO — Malam puncak grand final ajang pemilihan Putra Putri Solo atau PPS 2022 di Balai Kota Solo, Minggu (7/8/2022) malam, berlangsung meriah namun juga khidmat. Sepuluh pasang finalis tampil anggun dengan balutan busana Jawa berwarna hitam dipadu jarit warna khaki.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, acara dimulai pukul 19.30 WIB. Hadir Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Putri Indonesia Lingkungan 2o22 Cindy May McGuire, hingga perwakilan duta wisata dari masing-masing daerah di Jawa Tengah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada malam puncak kali ini, setiap finalis PPS 2022 dinilai dewan juri, yang terdiri atas RAy Febri Hapsari Dipokusumo, Gembong Hadi Wibowo, Retno Wulandari, Tunjung W Sutirto, dan Elizabeth Sudiro.

Aroma dupa semerbak sejak awal acara Grand Final Pemilihan Putra Putri Solo 2022, menciptakan nuansa khidmat. Ditambah nuansa panggung berwarna ungu bertema Tirtorejo bikin suasana makin syahdu.

Acara dibuka dengan peserta yang menari tarian jawa, disusul sambutan dari Koordinator Panitia PPS 2022, RAy Febri Hapsari Dipokusumo. Ia berharap para finalis PPS 2022 menjadikan generasi muda Kota Solo menjadi generasi yang nasionalis namun tidak melupakan budaya Jawa.

Baca Juga: Finalis Putra Putri Solo 2022 Jalan-Jalan Naik BST, ke Mana Saja?

“Acara PPS 2022 merupakan acara yang digagas sejak 2003, dengan harapan menjadi contoh bagi generasi muda di Kota Solo. Selama 15 hari para finalis PPS 2022 kami orientasi, untuk menjadi pemuda yang nasionalis namun juga tetap berakar budaya Jawa,” ungkapnya.

Di sisi timur Balai Kota Solo, terdengar riuh suara para pendukung masing-masing finalis. Finalis PPS 2022 berasal dari kecamatan yang ada di Kota Solo. Para pendukungnya antusias dan sudah memenuhi Balai Kota Solo sejak acara dimulai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya