Malam Puncak Grand Final Putra Putri Solo 2022, Meriah tapi Khidmat

Malam puncak grand final pemilihan Putra Putri Solo 2022 di Balai Kota Solo berlangsung meriah dihadiri Puteri Indonesia Lingkungan 2022 Cindy May McGuire.

 Suasana malam puncak Grand Final Pemilihan Putra Putri Solo 2022 di Balai Kota Solo, Minggu (7/8/2022). (Solopos/Gigih Windar Pratama)

SOLOPOS.COM - Suasana malam puncak Grand Final Pemilihan Putra Putri Solo 2022 di Balai Kota Solo, Minggu (7/8/2022). (Solopos/Gigih Windar Pratama)

Solopos.com, SOLO — Malam puncak grand final ajang pemilihan Putra Putri Solo atau PPS 2022 di Balai Kota Solo, Minggu (7/8/2022) malam, berlangsung meriah namun juga khidmat. Sepuluh pasang finalis tampil anggun dengan balutan busana Jawa berwarna hitam dipadu jarit warna khaki.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, acara dimulai pukul 19.30 WIB. Hadir Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Putri Indonesia Lingkungan 2o22 Cindy May McGuire, hingga perwakilan duta wisata dari masing-masing daerah di Jawa Tengah.

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

Pada malam puncak kali ini, setiap finalis PPS 2022 dinilai dewan juri, yang terdiri atas RAy Febri Hapsari Dipokusumo, Gembong Hadi Wibowo, Retno Wulandari, Tunjung W Sutirto, dan Elizabeth Sudiro.

Aroma dupa semerbak sejak awal acara Grand Final Pemilihan Putra Putri Solo 2022, menciptakan nuansa khidmat. Ditambah nuansa panggung berwarna ungu bertema Tirtorejo bikin suasana makin syahdu.

Acara dibuka dengan peserta yang menari tarian jawa, disusul sambutan dari Koordinator Panitia PPS 2022, RAy Febri Hapsari Dipokusumo. Ia berharap para finalis PPS 2022 menjadikan generasi muda Kota Solo menjadi generasi yang nasionalis namun tidak melupakan budaya Jawa.

Baca Juga: Finalis Putra Putri Solo 2022 Jalan-Jalan Naik BST, ke Mana Saja?

“Acara PPS 2022 merupakan acara yang digagas sejak 2003, dengan harapan menjadi contoh bagi generasi muda di Kota Solo. Selama 15 hari para finalis PPS 2022 kami orientasi, untuk menjadi pemuda yang nasionalis namun juga tetap berakar budaya Jawa,” ungkapnya.

Di sisi timur Balai Kota Solo, terdengar riuh suara para pendukung masing-masing finalis. Finalis PPS 2022 berasal dari kecamatan yang ada di Kota Solo. Para pendukungnya antusias dan sudah memenuhi Balai Kota Solo sejak acara dimulai.

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Ucapan Terima Kasih, Warga Tirtomoyo Wonogiri Beri Kayu Liwung ke Bupati Jekek

      Bupati Wonogiri, Joko Sutopo, menerima 'jimat' dari warga asal Tirtomoyo, Saiman, berupa Kayu Liwung.

      Vaksin Meningitis Langka di RS Solo, Sebagian Jemaah Umrah Tunda Keberangkatan

      Vaksin meningitis yang langka di Kota Solo membuat sebagian jemaah umrah menunda keberangkatan sementara yang lainnya sampai berburu ke luar provinsi.

      Nikmatnya Soto Legendaris Mbok Dele Klaten, Jujukan Para Artis-Seniman Kondang

      Warung soto Mbok Dele menjadi salah satu warung legendaris di Klaten.

      Piknik ke Solo Sukoharjo Wongiri Naik KA Batara Kresna, Hanya Rp4.000/Orang

      Perjalanan menyenangkan Solo - Sukoharjo - Wonogiri menggunakan Kereta Api (KA) Batara Kresna dengan tarif hanya Rp4.000 per penumpang.

      54 Jabatan Perangkat Desa di Karanganyar Tak akan Diisi, Ini Alasannya

      Ada beberapa sebab puluhan jabatan perangkat desa di Kabupaten Karanganyar tidak diisi. Di antaranya adalah jabatan yang kosong diisi dari mutasi perangkat desa lainnya.

      Jamu Jampi Usodo, Warisan Nusantara Menyehatkan Dunia

      Jamu, dari bahasa Jawa kuno jampi atau usodo sebagai salah satu minuman tradisional Indonesia, telah diajukan ke UNESCO sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) Nusantara yang menyehatkan dunia.

      Tiket Presale Konser Dewa 19 Solo di Edutorium UMS Ludes, Sisa Harga Normal

      Tiket presale konser Dewa 19 di Solo yang akan diselenggarakan pada 26 November 2022 di Edutorium UMS Sukoharjo ludes dibeli Baladewa.

      Dinilai Kurang Aman, Jembatan Sasak Bengawan Solo akan Diganti Jembatan Darurat

      Pemkot Solo berencana mengganti jembatan sasak di Kampung Beton, Kelurahan Sewu, ke Mojolaban, Sukoharjo, dengan jembatan darurat yang lebih aman.

      Wow! Penyandang Disabilitas Wonogiri Digelontor Rp1,2 Miliar

      Pemkab Wonogiri memberikan bantuan sosial (bansos) kepada 350 penyandang disabilitas di Pendapa Rumah Dinas Bupati Wonogiri, Jumat (30/9/2022).

      Keren! Mobil Listrik Mahasiswa UMS bakal Bersaing di Kompetisi Internasional

      Mobil listrik buatan mahasiswa UMS akan turut dalam kompetisi Shell Eco-marathon 2022 di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

      Harga Kedelai Stabil Tinggi, Perajin Tempe Wonogiri Terpaksa Perkecil Ukuran

      Harga kedelai di Wonogiri stabil tinggi, sejak munclnya pandemi Covid-19 hingga sekarang.

      Pendaftar Perempuan Kurang dari 30%, Perekrutan Panwascam Sragen Diperpanjang

      Bawaslu Sragen memperpanjang masa pendaftaran panwascam di empat kecamatan karena tak terpenuhi kuota 30% pendaftar perempuan.

      Total Ada 3 Jembatan Sasak Sukoharjo - Solo, Ada yang Baru Proses Bangun

      Total ada 3 jembatan sasak Sukoharjo - Solo yang digunakan sebagai jalur alternatif warga selama penutupan Jembatan Mojo dan Jurug. Salah satunya masih proses pembangunan.

      Polres Karanganyar Salurkan Bantuan 20 Ton Beras

      Polres dan polsek-polsek di Kabupaten Karanganyar serentak menyalurkan bantuan beras total 20 ton kepada warga yang membutuhkan.

      Ditinggal Salat Jumat di Al Aqsha Klaten, 2 Helm Warga Trucuk Diembat Maling

      Aksi pencurian helm terjadi ketika pemilik sedang melaksanakan salat Jumat di Masjid Agung Al Aqsha Klaten, Jumat (30/9/2022) pukul 12.17 WIB.