SOLOPOS.COM - Shah Rukh Khan (Dokumentasi)

Shah Rukh Khan (Dokumentasi)

JAKARTA –Konser mega bintang Bollywood Shahrukh Khan yang akan digelar Sabtu (8/12/2012) malam di Sentul International Convention Center diakui sebagai salah satu konser musik termegah yang pernah dipromotori oleh Java Musikindo.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Promotor Java Musikondo Adrie Subono mengatakan kemegahan konser Bollywood ini terlihat dari pemasangan lighting dan panggung yang sedemikian rupa. Bahkan dia menyebut lighting yang disiapkan merupakan yang termahal selama dia menjadi promotor berbagai konser musik.

“Ini salah satu konser termegah, sampai saat ini belum pernah ada konser yang lightingnya sedemikian rupa. Termasuk lighting termahal selama saya menjadi promotor,” ujarnya, Jumat (7/12/2012).

Namun sayang bos Java Musikondo ini enggan menyebutkan nilai nominal yang dikeluarkan untuk mempersiapkan konser tersebut, termasuk budget yang dibutuhkan untuk mendatangkan aktor kawakan India seperti Shahrukh Khan serta aktris cantik Rani Mukhreje, Preity Zinta dan Bipasha Basu.

“Yang pasti kami butuh waktu satu tahun untuk mendatangkannya. Dan konser ini memang memungkinkan untuk dijual, setiap bisnis harus ada dasar keuntungan,” tuturnya.

Terbukti, meski acara baru akan diselenggarakan pada 8 Desember nanti, namun 6.500 tiket yang dipersiapkan untuk konser kedua Raja Bollywood tersebut telah habis terjual seminggu sebelum diselenggarakan. Padahal, harga yang dibanderol terbilang tidak murah, mulai dari Rp500.000 hingga Rp3,5 juta.

“Terjual habis 6500 tiket sekitar sepekan sebelum konser. Kami sangat surprise karena sebelumnya belum pernah mendatangi arti Bollywood dan ternyata responnya sangat bagus.”

Adrie menilai banyaknya penonton yang antusias terhadap konser bertema ShahRukh Khan Temptetion Reloaded Live in Concert tersebut sebab sangat jarang artis India datang ke Indonesia, dan ini merupakan konser kedua yang diselenggarakan setelah 10 tahun lalu bintang film Kuch Kuch Hota Hai tampil di Jakarta.

“Ini pembelinya dari mana-mana, kemungkinan juga dari Malaysia dan Singapura. Apalagi yang didatangi Rajanya Bollywood Shahrukh Khan, siapa sih yang tidak kenal dia,” tuturnya.

Selain itu, konser yang diselenggarakan Java Musikindo bersama MD Entertainment ini juga dianggap sebagai konser dengan jumlah kru terbanyak yakni mencapai 108 orang, termasuk 38 penari yang didatangkan langsung dari India.

“Kru yang disiapkan kali ini pun termasuk yang paling banyak. Mereka semua bekerja secara all out dari jam 11 malam sampai jam 7 pagi di Sentul. Saat ini persiapannya sudah final,” ujarnya.

Konsep yang  akan diusung untuk konser malam nanti ialah berjenis teatrikal dimana dalam kurun 2,5 jam para bintang Bollywood tersebut akan menampilkan konser yang menggabungkan antara nyanyian, tarian, dan akting. “Mudah-mudahan ini menjadi hiburan bagi para pecinta India, dan bisa mendatangkan lebih banyak lagi,”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya