SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Sejumlah politikus bakal menerima penghargaan dalam The Best and The Next Legislator Award 2019, malam ini, Jumat (12/10/2018). Malam penghargaan yang diselenggarakan Berlian Organizer itu akan dihelat di Hotel Patra, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng).

Sederet politikus mulai dari Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo; anggota Komisi II DPR, Firman Soebagyo; Sekjen DPP PKB, Abdul Kadir Karding, hingga pelaku pariwisata yang juga CEO Lorin Group Solo yang merupakan calon anggota legislatif (caleg) Partai Berkarya, Purwanto, bakal hadir dalam acara tersebut untuk menerima penghargaan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Penghargaan diberikan kepada sejumlah anggota legislatif, mulai dari DPRD kabupaten/kota, provinsi hingga pusat. Mereka yang terpilih merupakan para legislator terbaik, yang memiliki rekam jejak baik dalam menjalankan tugas sebagai wakil rakyat dan berasal dari daerah pemilihan Jateng,” ujar penyelenggara acara dari Berlian Organizer, Haryanto, dalam siaran pers yang diterima Semarangpos.com, Rabu (10/10/2018).

Haryanto menambahkan ajang penghargaan bagi para politikus yang dianggap terbaik itu merupakan yang kali kedua digelar. Event serupa kali pertama digelar saat Pemilu 2014 silam, di mana saat Bambang Soesatyo dan Firman Soebagyo terpilih sebagai penerima penghargaan.

Selain Bambang Soesatyo, Karding dan Firman Soebagyo, terdapat enam anggota legislatif terbaik dari DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten/kota yang terpilih menerima penghargaan The Best Legislator Award.

Dari tingkat DPRD Provinsi Jateng terdapat nama Ketua DPRD Jateng, Rukma Setyabudi (PDIP); anggota Komisi A DPRD Jateng, Irna Setiawati (PDIP); dan anggota Komisi D, Muhammad Ngainirrichardl (PPP).

Untuk DPRD kabupaten/kota terdapat nama Ketua DPRD Kota Semarang, Supriyadi (PDIP); Wakil Ketua Komisi D DPRD Kota Semarang, Umi Surotud Diniyah (PAN); serta anggota Komisi A DPRD Kota Semarang, Budiharto(Nasdem).

Selain penghargaan The Best Legislator Award yang diberikan kepada caleg petahana, penghargaan kali ini juga diberikan kepada caleg pendatang baru berupa The Next Legislator Award 2019.  Penerima penghargaan tersebut, yakni profesional/pengamat kebijakan energi dan lingkungan, yang juga dosen Universitas Pertahanan, Donny Yoesgiantoro (Nasdem); Purwanto (Partai Berkarya), serta pedangdut, Kristina Iswandari (Nasdem). Ketiganya sama-sama bertarung memperebutkan kursi DPR RI. Mereka merupakan caleg pendatang baru yang dinilai berprestasi dalam karier masing-masing.

Penghargaan nanti akan digelar di Poncowati Ballroom Patra Convention Hotel di Jl Sisingamangaraja Semarang, mulai pukul 19.00 WIB. Pembukaan dan pemberian penghargaan diserahkan Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Hadi Prabowo, yang juga Penasihat Berlian Organizer.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya