SOLOPOS.COM - Ilustrasi Tembang Harmoni (Foto:pakatmo.com)

Ilustrasi Tembang Harmoni (Foto:pakatmo.com)

JAKARTA–Sebanyak 13 lagu ciptaan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ditampilkan dalam pergelaran Multimedia Tembang Harmoni di hall D2, Jakarta International Expo Kemayoran, Rabu (12/9) malam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ibu Negara Kristiani Herrawati memasuki tempat pergelaran tepat dengan jadwal dimulainya pentas musik yaitu pada pukul  20.00.

Produser Tembang Harmoni Renny Djajoesman mengatakan melibatkan Kepala Negara yang juga pemain musik dan pencipta lagu menunjukkan apresiasi negara pada seni.

“Kolaborasi Presiden dengan para musisi terkemuka di panggung sekaliguis memaklumatkan apresiasi negara terhadap dunia seni, yang di masa lalu mungkin terabaikan,” kata Renny seperti dikutip dari buku pergelaran Multimedia Tembang Harmoni.

Adapun lagu ciptaan SBY yang dipentaskan dalam pergelaran tersebut adalah Save Our Planet. Yang dinyanyikan  Sandhy Sondoro dan Dira Suigani, diaransemen  Addhie MS.

Lagu SBY lainnya adalah Bersatu dan Maju (Together We can Rise) dinyanyikan oleh Joy Tobing , diaransemen Gita Wirjawan.

Kuasa Tuhan yang dinyanyikan  Dharma Oratmangun dan diaransemen Jimmy Manopo. Kemudian Mengarungi Keberkahan Tuhan yang dinyanyikan Ebiet G Ade dan diaransemen Purwacaraka.

Ciptaan Yudhoyono lainnya adalah Harmoni yang Indah dinyanyikan Rafika Duri dan Harvey Malaiholo dan diaransemen  Andi Rianto. Lagu Rinduku Padamu dinyanyikan Cici Paramida dan diaransemen Purwacaraka.

Karangan SBY lainnya adalah Jiwaku Terang di Malam Itu yang dinyanyikan Vidi Aldianio dan Fariz RM yang diaransemen  Fariz RM.

Kuyakin Sampai Disana dinyanyikan Rio Febrian dan Linda Sitinjak dan diaransemen Yockie Suryo Prayogo.  Selain itu ada lagu Untukmu Anak Manis.

Ciptaan SBY lainnya adalah Berkelana Ke Ujung Dunia dinyanyikan  Andi Rif dan Dira Sugandi serta diaransemen Iwan Hasan.

Malam Sunyi di Cipaganti dinyanyikan Lala Karmela dan diaransemen oleh Tohpati. Kembali dinyanyikan Afgan dan diaransemen Tohpati.

Sementara lagu Untuk Bumi Kita dinyanyikan Sandhy Sondoro dan diaransemen Singgih Sanjaya.

Pergelaran Multimedia Tembang Harmoni digelar pada 11-12 September di Hall D2 Jakarta International Expo Kemayoran. Sebanyak 19 lagu didendangkan dalam pergelaran tersebut.

Musik yang mengiringi adalah Twilite Orchestra. Sementara penata tarinya adalah  Sentot, sedangkan penata busana Samuel Wattimena.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya