SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA: Pameran gasing mainan tradisonal anak-anak yang diadakan oleh Bentara Budaya bekerjasama dengan 24 perupa mulai Jumat pekan lalu akan berakhir pada Selasa (31/3) malam nanti pukul 21.00 WIB.  
      
Sekretaris Bentara Budaya, Wuryani mengatakan penyelenggara merasa cukup puas dengan berlangsungnya pameran ini. Menurutnya, animo masyarakat cukup tinggi dengan banyaknya pengunjung yang datang melihat pameran ini hingga hari penutupan.
     
Dia berkata, daya tarik pameran terletak pada aneka rupa gasing tradisonal dari wilayah luar Jawa dan gasing yang sudah direspon oleh para perupa seni lukis. Menurutnya, setelah dirancang dengan melihat berbagai bentuk dari buku yang menampilkan aneka gasing dari berbagai wilayah Indonesia, bahan kayu dibawa ke tukang bubut untuk dibentuk menjadi gasing. Kemudian, gasing-gasing itu dibawa kepada para perupa untuk dikreasi.
      
“Kami harap dengan pameran ini generasi muda bisa mengetahui keberadaan gasing sebagai salah satu mainan tradisional Indonesia,” katanya sore ini. (Rossa Forgie)

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya