SOLOPOS.COM - Layar monitor besar terpasang di Alun-alun Giri Krida Bakti Wonogiri untuk acara nonton bareng pertandingan semifinal Piala Asia U-23 antara Indonesia vs Uzbekistan, Senin (29/4/2024). (Solopos/Muhammad Diky Praditia)

Solopos.com, WONOGIRI — Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Wonogiri menggelar acara nonton bareng pertandingan partai semifinal Piala Asia U-23 antara Indonesia melawan Uzbekistan di Alun-Alun Giri Krida Bakti Wonogiri, Senin (29/4/2024) malam.

Masyarakat Wonogiri bisa datang untuk menonton bareng secara gratis. Selama acara berlangsung, Dinas Perhubungan (Dishub) Wonogiri bakal menerapkan rekayasa dan pengalihan arus lalu lintas di sekitar Alun-alun.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Bupati Wonogiri, Joko Sutopo, mengatakan acara nonton bareng tersebut digelar untuk mewadahi warga Wonogiri dalam mendukung tim kebanggaan Indonesia secara bareng-bareng.

“Nanti nonbarnya di Alun-Alun Wonogiri. Kami sudah berkomunikasi dengan Forkopimda,” kata Joko Sutopo saat ditemui Solopos.com di ruang kerjanya, Senin.

Jekek, sapaan akrabnya, menyampaikan acara nonton bareng ini bisa diikuti secara gratis bagi siapa saja. Yang penting warga tetap harus menjaga kondusivitas keamanan. Sebab acara ini merupakan ruang bagi mereka untuk bersama-sama memeriahkan sekaligus mendukung Timnas Indonesia yang melaju ke semifinal Piala Asia U-23.

Dia menambahkan dalam acara tersebut, Forkopimda juga sudah berkoordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wonogiri. Sebab kebetulan lapangan Alun-alun Giri Krida Bakti Wonogiri ini sedang dipersiapkan untuk acara peluncuran tahapan Pilkada Wonogiri 2024.

Ketua KPU Wonogiri, Satya Graha, menyampaikan meski Alun-alun Wonogiri tengah dipersiapkan untuk acara peluncuran tahapan Pilkada 2024, masih ada ruang untuk menggelar acara nonton bareng Timnas. Layar besar untuk acara tersebut juga sudah dipersiapkan.

“Nanti sekaligus ada penyampaian informasi Pemilu dan Pilkada dari KPU,” ujar dia. Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Wonogiri, Waluyo, menyampaikan saat acara nonton bareng Timnas di Alun-alun Giri Krida Bakti, ada pengalihan arus lalu lintas.

Dishub Wonogiri bersama Satlantas Polres Wonogiri akan menutup jalan darah arah timur menuju Alun-alun. Penutupan jalan itu dilakukan mulai sebelah barat jembatan Jurang Gempal.

Kendaraan dari arah Ponorogo menuju Solo atau Pracimantoro harus belok terlebih dulu sampai di perempatan Gudang Seng. Dari perempatan itu, kendaraan bisa belok ke kanan untuk menuju arah Solo dan belok kiri menuju Pracimantoro.

Penerapan rekayasa arus dimulai puku 17.00 WIB-24.00 WIB. ”Yang ditutup hanya itu. Arus lalu ini lintas dari arah Perempatan Ponten tetap dibuka,” kata Waluyo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya