SOLOPOS.COM - Panitia Solo City Jazz 2022 memaparkan konsep dan musisi saat jumpa wartawan di Loji Gandrung, Kamis (13/10/2022). (Solopos.com/R Bony Eko Wicaksono)

Solopos.com, SOLO–Para penikmat musik jazz bakal dimanjakan penampilan panggung enam musisi dan seniman papan atas di Kota Solo.

Mereka bakal menghangatkan Solo City Jazz 2022 yang digelar di Kori Kamandungan Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, Jumat (14/10/2022) malam.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Solo City Jazz 2022 diselenggarakan di dua ikon heritage atau warisan budaya di Solo yakni Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat dan Pura Mangkunegaran pada Jumat-Sabtu (14-15/10/2022).

Kedua ikon heritage itu menjadi lokasi pergelaran Solo City Jazz 2022 yang mengusung konsep kolaboratif dan atraktif.

Baca Juga: Digeber di 2 Keraton, Solo City Jazz 2022 Usung Kolaborasi Musik dan Heritage

Chairman Solo City Jazz 2022, Wenny Purwanti, mengatakan ada enam musisi dan seniman yang tampil di panggung pada hari pertama. Mereka antara lain Barry Likumahua, Alonzo Brata, Aditya Ong Trio, Rio Moreno dan Latin Groove, Bagus Pramono dan Jenod.

Tak hanya itu, seniman musik tradisional dan komposer musik asal Solo, Peni Candra Rini bakal ikut unjuk gigi di panggung.

“Para musisi bakal berkolaborasi di panggung. Ini bukti musik jazz paling terbuka dengan genre musik lain,” ujar dia.

Wenny seniman musik tradisional asal Solo, Peni Candra Rini bakal berkolaborasi dengan kelompok musik Latin Groove. Hal ini merupakan keunikan musik jazz yang menjadi magnet bagi masyarakat.

Baca Juga: Agenda Hari Ini: Penggemar Jaz Merapat ke Keraton Kasunanan, Ada Solo City Jazz

Sementara itu, seniman musik tradisional asal Solo, Peni Candra Rini, mengatakan bakal menyuguhkan musik kontemporer dengan instrumen gamelan Jawa.

Peraih penghargaan Aga Khan Award 2022 itu baru kali pertama tampil di panggung Solo Jazz City 2022.

“Musik dengan instrumen gamelan menjadi ciri khas saya. Nanti, saya mengeksplorasi di panggung demi penonton,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya