Warga menyaksikan penampilan peserta Charismatic Night Carnival (CNC) di Jl. Pahlawan, Sabtu (21/7/2018) malam. (Madiunpos.com-Abdul Jalil)

Solopos.com, MADIUN -- Kegiatan Charismatic Night Carnival (CNC) akan diselenggarakan lagi pada Jumat (21/6/2019) di Kota Madiun,m . Diperkirakan jumlah peserta CNC tahun ini meningkat dibandingkan peserta tahun sebelumnya.0

Kegiatan CNC untuk memperingati hari jadi ke-101 Kota Madiun. Karnaval yang mempertontonkan beragam kesenian dan mobil hias ini rutin digelar setiap tahun.

Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Kepemudaan dan Olah Raga Kota Madiun, Agus Purwowidagdo, mengatakan CNC tahun ini diikuti 53 peserta. Jumlah peserta tahun ini meningkat dibandingkan tahun lalu yang hanya berjumlah 31 peserta.

"Yang sudah memberikan konfirmasi ada 53 peserta. Itu sudah termasuk peserta undangan dari lima daerah eks-keresidenan Madiun. Kemungkinan masih bertambah," kata dia, Jumat.

Agus menyampaikan peserta karnaval Jumat malam nanti yaitu dari berbagai OPD di Kota Madiun seperti Dinas Pendidikan, Diskominfo, Dinas Perdagangan, Dinas Kesehatan, dan lainnya. Selain itu juga ada peserta dari luar kota seperti dari Kabupaten Madiun, Kabupaten Ponorogo, dan Kabupaten Magetan. Sedangkan untuk Ponorogo dan Ngawi belum memberikan konfirmasi ulang.

Selain dari unsur pemerintahan, juga ada peserta dari unsur pendidikan dan perusahaan yakni PT Inka, PT KAI, Bank Jatim, Hotel Aston, Komunitas Sepeda Tua Indonesia, Iwama, dan lainnya.

Agus menuturkan CNC tahun ini mengmbil tema Harmoni Nusantara. Sehingga penampilan peserta dipastikan lebih atraktif dan berwarna.

Untuk rute CNC tahun ini mengambil rute lebih panjang. Mulai dari Jl. Pahlawan, Jl. Cokroaminoto, Jl. Musi, dan finish di Jl. Agus Salim atau di depan SMPN 2 Madiun. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten