SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Farida Trisnaningtyas/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi (Farida Trisnaningtyas/JIBI/SOLOPOS)

Sebanyak enam dalang cilik dari Sanggar Sarotama, Karanganyar bakal memeriahkan Gebyar Budaya dan Expo di halaman Radio Republik Indonesia (RRI) Solo, Kamis (6/9/2012) malam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sekitar 30 menit, sabetan-sabetan para dalang akan menyemarakkan malam peringatan Hari Radio ke-67 itu.  Keenam dalam itu ialah Handika Dimas ,5, yang membawakan lakon Perang Gagal; Karestu Pitutur ,5, dengan lakon Si Jabang Tetuko; Arjuna Bagus ,7, dan Naufal fayyadd ,7, dengan lakon Anoman Duta.

Selain itu ada pula Dipa Bagas Mahardika ,10, yang mengusung cerita Bimo Bungkus dan Ilham Yudi Andika Pratama yang menggeber cerita Nggeguru.

Dalam pementasan yang akan berlangsung total sekitar tiga jam itu, sebanyak 25 pangrawit bocah ditambah pengurus sanggar diikutsertakan untuk menyemarakkan pergelaran.  Menurut penuturan pemilik Sanggar Sarotama, Mudjiono, dalam pelaksanaannya, keenam dalang bocah itu bakal menggunakan dua kelir untuk mempersingkat waktu. Namun tak semuanya menggunakan dua kelir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya