SOLOPOS.COM - JIBI/SOLOPOS/Dwi Prasetya Juara Putra Putri Solo (PPS) 2012, Eri Dwi Cahyono (keempat kiri) dan Ratih Kusumadewi (kelima kiri) saat malam penobatan Putra Putri Solo 2012, di Balaikota Solo, Rabu (5//2012) malam.

JIBI/SOLOPOS/Dwi Prasetya
Juara Putra Putri Solo (PPS) 2012, Eri Dwi Cahyono (keempat kiri) dan Ratih Kusumadewi (kelima kiri) saat malam penobatan Putra Putri Solo 2012, di Balaikota Solo, Rabu (5//2012) malam.

SOLO—Eri Dwi Cahyono dan Ratih Kusuma Dewi, dinobatkan menjadi Putra-Putri Solo (PPS) 2012. Kedua kontestan itu sukses menyisihkan 18 peserta lain yang bersaing pada grand final Pemilihan PPS 2012 di halaman Balaikota Solo, Rabu (5/9/2012) malam.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Diiringi alunan nada, prosesi penyerahan keris dan mahkota kepada pasangan jawara dilakukan oleh Putra-Putri Solo 2011, Arif Hari Setiawan dan Nareswari  Kencana. Walikota Solo, Joko Widodo, juga menyerahkan hadiah berupa piala serta bingkisan kepada para pemenang.

Sementara gelar Juara II diraih Atyanta Henggar dan Merlyn Swantamalo Magna sedangkan Juara III berada di tangan Sasangka Bayuaji Nugroho serta Monika Agesti Virga.

Ratih dan Eri ketika ditemui pascapengumuman komopak mengaku tak menyangka menjadi Juara I. Mereka berjanji akan berusaha memajukan pariwisata Solo. “Tempat-tempat yang belum terkenal akan kami promosikan ke publik,” ungkap Eri.

Gelaran grand final PPS 2012 dimulai sekitar pukul 19.30 WIB. Ratusan warga Solo dan sekitarnya memadati halaman Balaikota Solo. Anggota Tim Humas dan Publikasi Pemilihan PPS 2012, Rizka Ayu Setyani, menjelaskan juri yang dihadirkan dalam gelaran itu berjumlah lima orang. Mereka terdiri atas budayawan BRM Bambang Irawan, motivator RAy Hapsari Dipokusumo, akademisi Widodo Muktiyo, perwakilan Mustika Ratu Putra S Putranto dan Runner Up Putri Indonesia 2012 Reisa Kartikasari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya