SOLOPOS.COM - Carlos Vela ciptakan satu-satunya gol untuk Real Sociedad. Ist/futbolsapiens.com

Solopos.com, MALAGA — Real Sociedad mendekat empat poin ke zona Liga Champions setelah pada laga La Liga dini hari tadi menang 1-0 dari Malaga yang tengah diancam hantu degradasi.

Pada laga yang dihelat di La Rosaleda, Selasa (18/2/2014) dinihari WIB, gol semata wayang Carlos Vela pada menit 10 memastikan tim berjuluk Txuri-urdin alias si Putih Biru ini mencetak dua kemenangan dari enam laga terakhirnya, dan mendekat untuk menempel peringkat empat klasemen Athletic Bilbao.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebaliknya, seperti dilansir kantor berita Antara dari espn.com, hasil ini membuat Malaga semakin terpuruk padahal dua tahun lalu tim ini sukses meraih satu tempat di Liga Champions.

Kekalahan itu adalah kekalahan ke-12 tim ini selama musim ini dan membuatnya terlempar ke posisi 17 dalam barisan klasemen serta hanya tiga poin dari jurang degradasi.

Sociedad sudah menggebrak di awal pertandingan yang dilangsungkan di La Rosaleda itu di mana Haris Seferovic dan Carlos Vela sudah berusaha mencetak gol untuk tim tamu.  Vela akhirnya membawa Sociedad unggul 1-0.

Malaga bangkit untuk berusaha menyamakan kedudukan, di antaranya lewat Sacha Iakovenko yang dua kali merepotkan kiper Sociedad Claudio Bravo, demikian juga tembakan Sergi Darder ditahan kiper Sociedad ini.

Pemain pengganti Roque Santa Cruz juga menciptakan satu peluang pada menit-menit terakhir namun tendnagannya diblok gelandang David Zurutuza dan Sociedad pun merayakan kemenangannya. (JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya